Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Wujud Generasi Baru Yamaha R25 Semakin Terlihat Nyata

Bocoran model terbaru Yamaha R25

Beberapa waktu lalu, sempat tersebar gambar Yamaha R25 terbaru. Sekarang, gambar Yamaha R25 generasi baru kembali tersebar dan makin terlihat jelas.

Autos.id – Kembali beredarnya gambar Yamaha R25 terbaru pastinya menjadi sebuah berita yang sangat menggembirakan buat yang sudah lama menunggunya.

Wajar rasanya kalau banyak orang yang senang dengan berita ini. Sebab, sejak pertama kali keluar pada 2014, Yamaha R25 belum pernah mendapatkan perubahan yang besar.

Ternyata, wujud Yamaha R25 yang baru muncul lagi ke permukaan tidak berbeda dengan yang sebelumnya beredar. Wajahnya mirip dengan R1 yang tidak lain adalah motor kencang kebanggaan Yamaha.

Melansir laman indianautosblog.com, Suspensi upside down juga dipastikan akan jadi fitur standar pada All New Yamaha R25. Bagian ini dilaburi dengan warna emas yang membuat tampilannya jadi lebih atraktif.

Masih di sektor kaki-kaki, All New Yamaha R25 akan dipasangkan lengan ayun (swing arm) baru, dan akan memakai pelek berukuran 17 inci yang bakal membuat tampilannya jadi makin proporsional.

Bocoran tampilan All New Yamaha R25

Yamaha tampak serius untuk memperbaiki sektor aerodinamika R25 terbaru. Pasalnya, tangki bahan bakar pesaing Honda CBR 25O ini akan memiliki desain yang jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Tak hanya itu, sasis juga tentu tak luput dari ubahan.

Di sektor teknis lainnya, Yamaha juga bakal membekali All New R25 dengan slipper clutch yang dapat membuat kopling jadi lebih ringan dan perpindahan giginya berlangsung secara halus.

Layaknya motor Yamaha masa kini, R25 baru juga akan disematkan dengan teknologi variable valve actuation (VVA) yang mampu membuat kinerja mesin jadi lebih efektif sehingga konsumsi BBM pun jadi lebih irit.

Jika pada generasi sekarang Yamaha R25 masih menggunakan instrument cluster analog dan digital, maka pada model barunya nanti akan memakai yang full digital. Ini tentunya akan membuat aura modern pada R25 jadi makin terasa.

Bila tak ada aral melintang, Yamaha akan meluncurkan R25 terbaru secara global pada tahun depan. Tapi brand motor asal Jepang ini masih belum menyebutkan tanggal pastinya.

Begitu juga dengan harganya, Yamaha masih tutuo mulut soal yang satu ini. Tapi jika berpatokan pada rivalnya seperti Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250, maka besar kemungkinan kalau All New Yamaha R25 akan dijual dalam rentang harga Rp 60 – 70 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

error: Content is protected !!