Balap

Mesin Renault Diklaim Mampu Berakselerasi 0,3 Detik Lebih Cepat

Renault adalah salah satu konstruktor Formula 1 yang paling getol melakukan upgrade mesin. Untuk kesekian kalinya di musim ini, Renault kembali melakukan hal tersebut

Autos.id – Renault dikabarkan tengah melakukan upgrade mesin untuk menghadapi balap di Italia yang akan berlangsung di Autodromo Nazionale Monza, Italia, pada Minggu, (2/9) mendatang.

Menurut pihak Renault, mereka tidak melakukan ubahan pada spesifikasi. Melainkan hanya melakukan upgrade di beberapa komponen mesin yang membuat tenaganya jadi terdongkrak.

Dikutip dari laman motorsport.com, Renault tak mau menyebutkan komponen mesin mana saja yang diubahnya. Tim asal Prancis ini hanya menyebutkan kalau setelan mesin ini akan dipakai saat balapan di Italia akhir pekan ini.

Selain Renault, dua tim lain yang juga memakai mesin tim asal Prancis ini seperti McLaren dan Red Bull juga dipastikan bakal memakai mesin dengan setelan yang sama saat menjalani balapan seri ke-14 nanti.

Remi Taffin, Direktur Teknik Renault Formula 1

“Kami memang sudah melakukan beberapa upgrade di sektor mesin. Walau performanya akan meningkat, tapi saya rasa daya tahan mesin ini tak akan sekuat sebelumnya karena memang cukup banyak perubahan yang dilakukan.”

“Satu hal yang pasti, kami melakukan ubahan di sektor pembakarannya. Dengan begitu, bukan tidak mungkin kalau mesin ini bisa berakselerasi 0,3 detik lebih cepat dari sebelumnya,” terang Remi Taffin, Direktur Teknik Renault Formula 1.

Masih menurut Remi Taffin, mereka memutuskan untuk kembali meningkatkan performa mesinnya adalah supaya tim Red Bull bisa teteap kompetitif di klasemen papan atas, serta McLaren dan Renault dapat mengungguli tim papan tengah lainnya.

Setelah balapan di Belgia, Minggu (26/8) kemarin, tim Haas berhasil menyalip McLaren di klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018. Hal itu juga yang melatarbelakangi Renault untuk melakukan upgrade mesin lagi.

Sekarang McLaren menempati peringkat keenam klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan koleksi 52 poin, Tertinggal 24 poin dari Haas yang baru saja menyalipnya.

Renault sendiri kini berada di urutan keempat klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan raihan 82 poin. Tepat satu peringkat di atas Renault, ada Red Bull yang sudah mengumpulkan poin sebanyak 238.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top