Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz GLB Sedang Lakukan Tes Jalan di Tiongkok

Last updated on 31 Agustus, 2018

Sebelumnya, Mercedes-Benz GLB baru melakukan pengetesan di Eropa. Belum lama ini, Mercedes-Benz GLB kepergok sedang melakukan tes jalan di Tiongkok.

Autos.id – Mercedes-Benz tampaknya memang serius dalam mempersiapkan lahirnya GLB, yang akan menjadi salah satu SUV andalannya.

Dalam proyeksi Mercedes-Benz, nantinya GLB akan memiliki dimensi yang tidak jauh beda dengan GLC, dan diposisikan di tengah-tengah GLA dan GLC. Dengan begitu, dapat dipastikan kalau Mercedes-Benz GLB akan memiliki harga yang lebih murah dari GLC.

Setelah cukup lama melakukan pengembangan dan pengetesan di Eropa. Belum lama ini, Mercedes-Benz GLB kepergok sedang melakukan tes jalan di benua Asia, tepatnya di negara Tiongkok.

Tak ubahnya saat di Eropa, Mercedes-Benz GLB yang sedang dites di Tiongkok juga masih ditutupi dengan kamuflase berat. Kendati demikian, tampak tidak ada perubahan wujud atau dimensi yang terjadi pada calon SUV baru Mercedes-Benz Ini.

Dilansir dari laman indianautosblog.com, biar tak membuat banyak orang penasaran, Mercedes-Benz mengklaim kalau nantinya wujud asli dari GLB akan memiliki kemiripan dengan G-Class. Kalau sampai begitu, maka Mercedes-Benz GLB bakal mempunyai desain yang mengotak.

Masih melansir laman yang sama, Mercedes-Benz juga mengatakan kalau GLB akan memakai penggerak roda depan yang sama seperti A-Class. Untuk beberapa negara, Mercedes-Benz juga akan menghadirkan GLB yang berkonfigurasi tiga baris bangku.

Beralih ke sektor dapur pacu, masih belum diketahui secara pasti mesin apa yang akan dipakai oleh Mercedes-Benz GLB. Tapi, brand asal Jerman ini akan menghadirkan varian yang sudah mengadopsi teknologi plug-in hybrid.

Bukan cuma itu, Mercedes-Benz juga akan menciptakan GLB 45 AMG yang notabene akan menjadi varian terkencangnya. Untuk GLB 45 AMG, mobil ini bakal dipasangkan mesin berkapasitas 2.0L yang mempunyai tenaga sebesar 398 dk.

Kemudian untuk harganya, kabarnya Mercedes-Benz akan menjual GLB dengan banderol mulai dari 30.000 euro (sekitar Rp 513,5 juta). Itu adalah harga yang dipatok untuk pasar Jerman.

Lantas untuk waktu peluncurannya, rencananya Mercedes-Benz akan merilis GLB pada 2019 mendatang. Namun, brand berlogo tiga sudut bintang ini tidak menyebutkan waktu pastinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Mobil

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang...

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah. Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan...

error: Content is protected !!