Balap

Alvaro Bautista Gabung Dengan Tim Ducati di WSBK ?

Alvaro Bautista telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan MotoGP setelah sembilan musim, beralih ke World Superbike dengan pabrikan Ducati untuk 2019.

Spanyol, autos.idBautista, 33, telah membuat 150 penampilan di MotoGP sejak melangkah ke kelas utama dengan pabrikan Suzuki pada tahun 2010.

Dia menorehkan tiga podium dan posisi terdepan setelah bergabung dengan Gresini Honda dari Suzuki dan tetap dengan tim tersebut ketika menjadi tim kerja Aprilia, sebelum kehilangan peluang dan penandatanganan dengan Nieto (yang berubah dari nama Aspar) tahun lalu.

Dengan tim satelit baru Yamaha SIC Racing mengambil alih entri MotoGP Nieto Ducati tahun depan, Bautista berharap tetap di kelas utama untuk bergabung dengan Franco Morbidelli dengan tim berbasis Malaysia.

Namun, meskipun Bautista mulai bangkit setelah akhir yang sulit pada tahun 2018, SIC Racing lebih suka mempromosikan Fabio Quartararo dari Moto2.

Keputusan Bautista dibuat resmi pada tengah pekan ini, dengan konfirmasi bahwa pembalap Spanyol itu akan mengendarai Panigale V4 Ducati di ajang World Superbike tahun depan.

“Yang pasti, di balapan terakhir banyak orang yang mempertanyakan masa depan saya, saya tidak memutuskan karena ide saya adalah tetap di MotoGP, karena saya menghabiskan 16 tahun di sini,” katanya, dikutip Motorsport.

“Tapi yang pasti musim ini sangat istimewa karena setelah dua atau tiga balapan, 80% dari grid untuk musim depan ditutup. Pada saat itu penampilan saya tidak seperti yang saya harapkan, saya merasa banyak masalah dengan motor jadi saya tidak bisa cepat seperti dulu, seperti yang saya inginkan.

“Jadi, ketika saya mulai merasa nyaman dengan motor, mulai menjadi lebih kompetitif dan menunjukkan potensi saya, tidak ada lagi tempat di MotoGP untuk musim depan.

“Bagi saya musim depan akan menjadi tantangan baru karena saya akan pindah setelah 16 tahun dan saya akan menjalani World Superbike bersama Aruba Ducati.

“Saya sangat termotivasi, saya pikir itu menjadi tantangan baru, saya pikir kepercayaan diri yang diberikan Ducati sangat bagus, dan saya pikir bersama kami benar-benar kuat, saya pikir kami bisa mendapatkan hasil bagus di sana dan bersenang-senang.”

Ducati telah mengkonfirmasi Bautista akan mengambil alih kursi Marco Melandri, bersama Chaz Davies dalam line-up.

Melandri direkrut sebagai pengganti Davide Giugliano di Ducati pada 2017 dan telah memenangkan tiga balapan sejak bergabung dengan tim.

Tetapi pembalap Italia itu kesulitan mengimbangi Davies, setelah menempati posisi keempat klasemen tahun lalu dan membuntuti dia dengan 85 poin pada musim ini.

Comments
To Top