Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Angel Nieto Turun Kasta ke Moto2 Mulai 2019

Last updated on 24 Agustus, 2018

Tim MotoGP Angel Nieto telah mengumumkan segera kembali ke Moto2 musim depan karena “fokus” pada dua kelas junior balap motor grand prix di 2019.

Spanyol, autos.idNieto, sebelumnya dikenal sebagai Aspar, menjalankan mesin Ducati di kelas utama untuk Alvaro Bautista dan Karel Abraham musim ini, tetapi secara efektif kan digantikan di grid MotoGP tahun depan oleh tim satelit SIC Yamaha.

Tim berbasis Spanyol itu akan kembali ke Moto2 untuk pertama kalinya sejak musim 2014 dalam aliansi baru dengan KTM, yang sudah memasok Kiefer Racing dan regu CGBM Evolution di kelas menengah.

Nieto sudah mengoperasikan motor KTM di ajang Moto3, setelah kembali ke marque Austria tahun ini.

Pemilik tim Jorge ‘Aspar’ Martinez mengatakan: “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan KTM, yang akan memungkinkan proyek kami terus berkembang dengan hasil yang luar biasa.

“Hanya pada tahun pertama kami bersama di Moto3, kami telah memenangkan Grand Prix (dengan Albert Arenas di Le Mans), kami telah menyelesaikan podium dan kami sudah dekat pada beberapa kesempatan lainnya. Sekarang kami akan menggandakan usaha kami dan bersaing di Moto2.

Alvaro Bautista danKarel Abraham (pembalap tim Angel Nieto)

“Kami sangat bersemangat dengan memiliki proyek yang dimulai dari tingkat dasar, di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior, dan berlanjut melalui Moto3 ke Moto2.

“Tujuan kami adalah menjadikannya kombinasi yang unggul di semua kategori dan bagi kami harus kembali menjadi salah satu tim terdepan di dunia.”

Aspar memiliki sejarah mengesankan di kelas bawah, setelah memenangkan empat gelar kelas 125cc bersama Bautista (2006), Gabor Talmacsi (2007), Julian Simon (2009) dan Nico Terol (2011).

Simon juga menjadi runner-up dibawah Toni Elias di musim pertama Moto2 pada tahun 2010, sementara Terol dan Jordi Torres mencetak empat kemenangan pada 2013.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

Motor

Autos.id – Berbicara mengenai kisaran harga motor MotoGP, dapat dikatakan bahwa harga tersebut berada pada level yang sangat tinggi. Motor MotoGP memang tidaklah murah,...

error: Content is protected !!