Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

2019, Fernando Alonso Absen Dari Formula 1

Juara dunia dua kali, Fernando Alonso, telah mengumumkan bahwa dia tidak akan berlomba di Formula 1 pada musim 2019.

Spanyol, autos.idPembalap McLaren, Fernando Alonso, mengumumkan keputusannya pada tengah pekan tentang apa yang dilakukannya musim depan.

“Setelah 17 tahun yang luar biasa dalam olahraga yang luar biasa ini, sudah waktunya bagi saya untuk membuat perubahan dan melanjutkan hal lain. Saya telah menikmati setiap menit dari musim-musim yang luar biasa dan saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah berkontribusi yang membuat semuanya begitu istimewa,” Alonso mengatakan.

“Masih ada beberapa grand prix yang perlu diselesaikan musim ini, dan saya akan mengambil bagian di dalamnya dengan komitmen dan semangat lebih banyak dari sebelumnya.

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan, tantangan baru yang mengasyikkan ada di mana-mana. Saya mengalami salah satu saat paling bahagia dalam hidup saya, tetapi saya harus terus mengeksplorasi petualangan baru.”

Alonso juga memperdebatkan masa depan grand prixnya di tengah frustrasi atas periode kedua yang tidak kompetitif dengan McLaren dan monopoli atas hasil dari tim.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu diizinkan absen pada Grand Prix Monaco 2017 untuk membuat debut di Indianapolis 500, dan ia ingin mendapat kemenangan dalam balapan sebelum pensiun.

Pimpinan McLaren Zak Brown mengatakan: “Fernando bukan hanya duta besar yang luar biasa untuk McLaren, tetapi juga untuk Formula 1.

“Selama 17 tahun di dunia olahraga, yang bisa dibilang sebagai pembalap terdepan di generasinya dan tidak diragukan kehebatannya di F1, telah menambahkan lapisan lain ke dalam sejarah Formula 1.

“Ada saatnya bagi semua orang untuk membuat perubahan dan Fernando memutuskan akhir musim ini menjadi miliknya. Kami menghormati keputusannya, bahkan jika kami percaya dia berada dalam bentuk terbaik dalam karirnya.”

McLaren mengatakan mereka tidak mengizinkan si Alonso melakukan balapan  Indy musim ini, tetapi memberinya izin untuk menggabungkan usaha di F1 dengan kompetisi superseason FIA World Endurance Championship secara penuh.

Alonso kemudian memenangkan Le Mans 24 Hours dengan Toyota.

Dengan kemenangan GP Monaco, kemenangan Alonso di Le Mans membuatnya tak terkalahkan di Indy.

Alonso membuat debut F1 pada tahun 2001 dengan tim Minardi, sebelum pindah ke Renault sebagai test driver pada musim berikutnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!