Balap

KTM Ingin Pedrosa Jadi Penguji Motor di 2019

KTM menargetkan Dani Pedrosa untuk peran penguji motor pada 2019, menurut kabar yang beredar.

Austria, autos.idPedrosa mengumumkan bulan lalu bahwa musim 2018 akan menjadi yang terakhir dalam kompetisi grand prix, dengan Jorge Lorenzo telah ditandatangani untuk menggantikannya di tim Honda tahun depan.

Selanjutnya, Honda mengungkapkan minatnya untuk menjaga Pedrosa dalam peran uji coba dan diyakini telah menawarinya peran ini serta posisi duta besar, mirip dengan yang dimiliki Casey Stoner di Ducati saat ini.

Namun, beralih ke KTM pun muncul sebagai opsi serius untuk Pedrosa.

Sumber terpercaya, seperti yang diungkap Motorsport.com, telah mengindikasikan bahwa KTM yakin pria berkebangsaan Spanyol itu akan sangat cocok untuk mendorong perkembangan RC16, dengan asumsi dia berkomitmen penuh.

Manajer tim marque Austria, Mike Leitner, sangat tertarik untuk membawa Pedrosa setelah bekerjasama dengannya sebagai kepala tim dari juara dua kali kelas 250cc dari 2006 hingga akhir 2014.

Ada juga koneksi dengan Red Bull, karena perusahaan Austria itu berfungsi baik sebagai sponsor pribadi Pedrosa dan pendukung utama dari usaha balap Grand Prix untuk KTM.

Namun berbicara pekan lalu di Brno, Pedrosa tidak menjelaskan tentang apakah ia telah mempertimbangkan tawaran untuk menjadi pembalap uji coba tahun depan.

Dani Pedrosa

“Tidak banyak memikirkan masa depan,” katanya. “Saya sudah membuat keputusan untuk pensiun, juga pengumuman tentang ini, jadi saya mengambil waktu yang diinginkan dengan tidak terburu-buru.”

Comments
To Top