Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Bersama Pemerintah Hino Sosialisasi Muatan Aman untuk Truk

Hino Dukung Pemerintah Untuk Sosialiasasi Muatan Aman Truk

Hino terus melakukan upaya bersama pemerintah untuk memastikan operasi muatan truk aman untuk keselamatan jalan raya.Untuk itu, Hino mengajak karoseri untuk membangun truk sesuai dengan standar keselamatan.

Tangerang, Autos.id – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan mengadakan seminar untuk karoseri pembuat bodi kendaraan komersial atau karoseri di GIIAS 2018.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan bertukar informasi dengan pengusaha karoseri terkait peraturan pemerintah mengenai over dimensi dan over load (ODOL), yang berlaku mulai Agustus 2018 kemarin.

Kebijakan ini mengatur penurunan muatan bagi kendaraan yang membawa beban lebih dari 100%, dengan pengecualian diberikan untuk angkutan sembako dengan toleransi hingga 50 persen. Tapi bila melebihi 75 persen akan dilakukan proses penurunan muatan.

“Hino juga memberikan apresiasi kepada karoseri yang sudah mengikuti standarisasi Hino berupa sertifikasi dan awarding kepada 16 karoseri yang sudah mengikuti buku petunjuk pemasangan bodi Hino yang aman untuk keselamatan di jalan”

Hino Dukung Pemerintah Untuk Sosialiasasi Muatan Aman Truk

Sementara angkutan semen dan pupuk diberikan pengecualian dengan denda tilang bila muatan melebihi 40 persen, dan diminta menurunkan muatan bila melebihi 65 persen dari standarnya.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, mengatakan seminar karoseri ini mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo. Dimana fokus pembangunan mulai bergeser ke pembangunan Sumber Daya Manusia atau SDM.

“Kita ingin fokus pada pembangunan sumber daya manusia oleh karena itu, Kementerian Perhubungan bersama Hino mengadakan seminar ini guna menciptakan kepatuhan dan budaya berlalu lintas yang berkeselamatan ,“ ujar Setiayadi.

Hino Dukung Pemerintah Untuk Sosialiasasi Muatan Aman Truk

Selain seminar mengenai ODOL dalam acara ini Hino juga melakukan soft launching untuk website khusus bagi karoseri yaitu www.karoseri.hino.co.id yang berisikan data petunjuk mengenai gambar sasis Hino, detail spesifikasi produk Hino, uji landasan sasis Hino dan informasi teknik lainnya mengenai petunjuk pemasangan bodi truk Hino.

Melalui web ini para karoseri dapat membuat bodi sesuai dengan standar dan  keamanan produk Hino, sehingga bodi truk Hino dapat digunakan dengan sesuai peraturan pemerintah dan standar keamanan yang tinggi bagi keselamatan berkendara.

Seminar yang dihadiri oleh 60 tamu undangan dari karoseri yang datang dari Jabotabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur ini juga merupakan bagian dari kolaborasi Hino bersama karoseri untuk memberikan produk terbaik bagi pelanggannya sekaligus memperat hubungan kerjasama Hino dengan karoseri.

Hino Dukung Pemerintah Sosialiasasi Muatan Aman Truk

Hino juga memberikan apresiasi kepada karoseri yang sudah mengikuti standarisasi Hino berupa sertifikasi dan awarding kepada 16 karoseri yang sudah mengikuti buku petunjuk pemasangan bodi Hino yang aman untuk keselamatan di jalan.

“Kami senang dapat mewadahi antara karoseri dengan Kementerian Perhubungan yang merupakan regulator dalam hal ini. Sehingga karoseri dapat bertemu langsung dan mengetahui informasi mengenai odol tersebut. Selain itu dengan acara ini, kami harapakan juga dapat semakin memerperat hubungan kerjasama yang selama ini sudah terbangun antara Hino dan karoseri,” tutup Santiko Wardoyo, Direktur HMSI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hino

Last updated on 10 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ikut berpartisipasi dalam pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International...

Hino

Last updated on 20 November, 2023 Balikpapan, Autos.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan outlet showroom terbarunya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Berlokasi...

Hino

Tangerang, Autos.id  –  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menggelar diskusi panel di GAIKINDO Indonesia...

Berita Otomotif

Untuk memperkuat identitas global, Hino Indonesia resmi mengubah nama produknya Jakarta Autos.id  – Hino Indonesia yang memiliki 3 pilar operasional bisnis di Indonesia melalui...

error: Content is protected !!