Reviews

Review: Suzuki Burgman Street 125

Suzuki Burgman Street 125 baru diluncurkan di India, dan tampaknya akan mampu bersaing jika sudah memasuki pasar Indonesia.

India, autos.idSuzuki akhirnya meluncurkan motor baru tahun ini, tepatnya pada 19 Juli lalu yang merupakan masih jenis Suzuki Burgman.

Namun ada yang berbeda dari motor baru ini, salah satunya adalah memiliki mesin yang terbilang kecil, jika dibandingkan dengan para pendahulunya.

Dinamai Suzuki Burgman Street 125, motor ini pada dasarnya belum beredar di Indonesia dan baru direncanakan hadir tanpa kejelasan tanggal peluncuran. Tetapi yang pasti jika motor ini sudah terdapat di Indonesia, maka persaingan dengan jenis Yamaha NMax dan Honda PCX akan semakin menarik.

Tetapi tidak hanya itu, motor Suzuki ini juga dianggap bisa bersaing dengan Yamaha Lexi dan Honda Vario karena kapasitasnya 125 cc.

Selain beberapa hal yang disebutkan diatas, Suzuki Burgman Street 125 kabarnya tidak memilik harga yang lebih tinggi dibanding pesaingnya, dimana harga dibawah 20 juta rupiah dianggap terjangkau, dan oleh karena itu, motor baru merek dari Jepang ini dianggap bisa laku di pasaran.

 

Desain dan Dimensi

Motor Suzuki Burgman Street 125 ini memiliki body yang terbilang besar namun tetap gagah, ditambah lagi terlihat sporty.

Di motor ini juga terdapat windshield di atas lampu LED yang memiliki kesan sebagai motor yang coock untuk touring, ditambah lagi dengan dukungan jok dan ruang kaki yang luas.

Untuk menambah kesan mewah, motor ini juga memiliki LED tail-lamp, yang juga memiliki ukuran panjang 1.884 mm, lebar 661 mm, dan tinggi 1.163 mm sehingga tampak nyaman dikendarai. Selain itu, motor ini memiliki jarak terendah ke tanah 160 mm, tinggi tempat duduk 780 mm, jarak sumbu roda 1.265 mm, dan berat 110 kg.

 

Mesin dan Suspensi

Motor ini menggunakan mesin Suzuki Access 125. Mesin yang digunakan bertipe 4 tak, air cooled, SOHD 2 valve, serta didukung dengan kapasitas mesin sebesar 124.3cc dengan tenaga yang dihasilkan adalah 8.6 Hp pada 6.500 rpm.

Dan terkait suspensi, motor ini menggunakan suspensi depan telescopic dan suspensi bagian belakang monoshock.

 

 

 

 

 

 

 

Fitur

Motor ini menggunakan full-LED headlamps dan juga windscreen kecil, serta dilengkapi instrumen digital untuk membantu melihat kecepatan, jam, odometer, kapasitas bahan bakar dan juga indikator penggantian oli.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top