Balap

Para Pembalap MotoGP Ingin Durasi Liburan Musim Panas Diperpanjang

Dirasa memiliki jeda waktu yang singkat, para pembalap MotoGP ungkap keinginan jadwal liburan musim panas yang lebih lama.

AS, autos.id Pada pembalap MotoGP percaya bahwa kejuaraan harus memiliki liburan musim panas yang lebih panjang dari tiga minggu yang ditetapkan tahun ini.

Musim MotoGP secara tradisional menampilkan jeda setidaknya empat minggu antara balapan Sachsenring pada bulan Juli dan balapan Brno pada bulan Agustus.

Namun, hanya tiga minggu yang memisahkan dua peristiwa tahun ini, karena kalender diperluas menjadi 19 balapan.

Selain itu, acara tahunan Ducati di Misano berjalan selama periode itu, meninggalkan pembalap pabrikan Italia tersebut hanya memiliki waktu satu minggu istirahat, sementara Takaaki Nakagami (pembalap LCR Honda) juga menjalani kompetisi Suzuka 8 Hours, yang berlangsung akhir pekan lalu.

Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa ia hanya memiliki tiga hari libur di musim panas, dan pembalap Spanyol itu menyerukan “satu bulan istirahat minimum” di musim mendatang.

“Saya hanya punya tiga hari (istirahat) sebelum pergi ke Misano untuk acara tahunan Ducati, jadi liburan saya sangat singkat kali ini,” kata pembalap yang akan pindah ke Honda musim depan.

“Sangat bagus untuk memiliki banyak balapan karena itu adalah semangat kami, ini adalah tugas kami, tetapi sulit untuk beristirahat dan pulih dari satu balapan ke balapan lainnya.

“Jujur tiga minggu beristirahat di tengah kejuaraan tidak begitu banyak. Akan lebih baik untuk memiliki satu bulan minimum dan memiliki uji coba di tengah. Ini lebih baik daripada hanya tiga minggu yang akhirnya dua minggu.”

Para pembalap MotoGP 2018

Pimpinan klasemen MotoGP Marc Marquez menambahkan: “Kami sudah berbicara tentang ini, akan menjadi penting mungkin untuk meningkatkan waktu liburan satu minggu lagi.

“Apakah liburan musim panas sangat singkat? Bagi kami adalah seperti satu setengah minggu, karena Anda harus fit untuk memulai bagian kedua musim ini, dua balapan berturut-turut.

“Setiap tahun kami memiliki lebih banyak balapan, tetapi saya tahu Dorna bekerja dengan kalender, karena saya pikir akan menjadi penting bagi semua orang.”

Di sisi lain Valentino Rossi merasakan liburan musim panas yang lebih pendek adalah trade-off yang berharga untuk memiliki lebih sedikit balapan, dengan hanya balapan Ceko dan Austria dan event triple-header Asia yang terjadi secara berurutan di 2018.

“Bagi saya baik-baik saja dengan kalender tahun ini, karena kami tidak memiliki banyak balapan berturut-turut,” katanya. “Jadi Anda selalu satu minggu berhenti, jadi ada baiknya mempersiapkan balapan berikutnya dengan cara sempurna.

“Tapi saya setuju, satu minggu lagi untuk semua orang, tahun depan kita butuh satu minggu lagi.”

Comments
To Top