Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Bengkel Body and Paint Suzuki Pastikan Mobil Konseumen Tetap Terawat

Bengkel Body and Paint Suzuki Pastikan Mobil Konseumen Tetap Terawat

Suzuki terus mengembangkan Bengkel Body and Paint yang akan menjadi salah satu bagian penting untuk memberian layanan perawatan mobil konsumen agar tetap terlihat seperti baru.

Tangerang Selatan, Autos.id PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia memperkuat layanan purnajual dengan menghadirkan Bengkel Body and Paint. Layanan perbaikan bodi berstandar internasional pertama di Indonesia yang siap menjaga tampilan mobil agar tetap mulus.

Layanan bengkel Suzuki Body and Paint juga memberikan layanan Pick Up & Drop Service serta One Day Repair guna memudahkan konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik dalam perawatan mpobilnya agar tetap tampil seperti mobil baru.

Sebagai bagian dari komitmen Suzuki untuk memberikan layanan terbaik untuk konsumen setianya, kami menghadirkan bengkel Body and Paint sebagai pelengkap layanan purnajual Suzuki. Layanan ini kami hadirkan untuk mengakomodir konsumen yang memerlukan perbaikan pada body dan cat kendaraannya,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS.

“Bengkel Suzuki Body and Paint kini sudah tersedia di 20 titik di Indonesia yang meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang mengakomodir unit entry 4.500 unit/bulan”

Bengkel Body and Paint Suzuki Pastikan Mobil Konseumen Tetap Terawat

Bengkel Suzuki Body and Paint memiliki standar seperti area workshop berupa working stalls, prep booth, spray booth dan area quick repair. Selain itu, tiap bengkel juga dilengkapi Collision System yang menangani masalah benturan pada mobil. Para konsumen juga dimanjakan dengan wifi gratis, bar, ruangan full AC, televisi dan musholla untuk menambah kenyamanan selama berada di bengkel Body and Paint.

Selain memiliki peralatan dan sumber daya manusia yang handal sesuai standar internasional, fasilitas bengkel Body and Paint juga meliputi klaim perbaikan dari asuransi maupun pribadi, One Day Repair untuk perbaikan ringan, garansi cat selama tiga bulan dan tentunya High Quality Control oleh teknisi yang mumpuni dalam proses perbaikan.

Bengkel Body and Paint Suzuki Pastikan Mobil Konseumen Tetap Terawat

Apabila konsumen tidak sempat ke bengkel, layanan Suzuki Body and Paint menyediakan layanan Storing Service untuk towing dari lokasi konsumen agar bisa diperbaiki di bengkel.

Dari segi teknis, bengkel Suzuki Body and Paint menyediakan beberapa layanan unggulan di antaranya adalah Car O Liner dengan sistem kalibrasi digital yang bertujuan mengembalikan rangka mobil yang rusak agar kembali presisi sempurna seperti sediakala.

Untuk sistem pengelasan, bengkel Suzuki Body and Paint juga menggunakan peralatan Spot Welding, Co2 Welding dan Washer Welding, guna mendapatkan hasil pengelasan yang sempurna dan tidak menyebabkan kerusakan struktur ataupun kerusakan pada panel lainnya.

Bengkel Body and Paint Suzuki Pastikan Mobil Konseumen Tetap Terawat

Teknik pengecatan pada Suzuki Body and Paint juga modern dengan menggunakan bantuan komputer dan dikerjakan oleh tinter yang sangat berpengalaman sehingga diperoleh hasil warna yang akurat sesuai dengan keinginan konsumen.

Catnya menggunakan pabrikan cat standar dan mutu terbaik sehingga dapat memberikan tampilan warna terbaik bagi kendaraan konsumen. Di samping itu, spray booth terdiri dari ruangan pengecatan kedap debu yang menjaga daya tahan cat dan bebas bercak.

Bengkel Suzuki Body and Paint kini sudah tersedia di 20 titik di Indonesia yang meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang mengakomodir unit entry 4.500 unit/bulan.

Kedepannya, Suzuki Body and Paint memiliki visi 2020 dengan mengedepankan penggunaan water based system dan area coverage diseluruh provinsi di Indonesia dengan total 46 bengkel Body and Paint terstandarisasi yang mampu menampung unit entry hingga 8.000 unit/bulan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Baru diluncurkan saat GIIAS 2022, Suzuki Baleno dan S–Presso Berkontribusi tinggi terhadap SPK Suzuki Jakarta, Autos.id – GIIAS 2022 yang digelar selama 11 hari...

Daftar Harga Mobil

Daftar harga dibawah ini merupakan harga resmi dari APM Suzuki dan belum termasuk diskon atau potongan harga dari beberapa Dealer. Autos.id – Salah satu...

Berita Otomotif

Last updated on 1 November, 2021 Selama perjalanan di Indonesia, Suzuki Ertiga sudah mengalami perubahan hingga generasi keenam Jakarta, Autos.id – Selama 9 tahun...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2021 Sejak meluncur tahun 2018 lalu, Suzuki All New Ertiga cukup diminati pecinta otomotif di Indonesia Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!