Balap

Honda Belum Bisa Pastikan Jangka Waktu Adaptasi Jorge Lorenzo

Pimpinan Honda MotoGP Alberto Puig mengatakan tidak bisa memastikan berapa lama Jorge Lorenzo akan beradaptasi musim depan saat pindah ke timnya dari Ducati.

Jepang, autos.id Lorenzo akan bergabung ke tim Honda setelah dua musim di Ducati, di mana ia memulai start di kelas utama pertama kali tanpa kemenangan saat ia berjuang untuk menyesuaikan diri dengan Desmosedici setelah sembilan tahun di Yamaha.

Namun, juara 2010, 2012 dan 2015 MotoGP itu akhirnya mencetak kemenangan pertamanya dalam warna Ducati bulan lalu di Mugello, setelah itu dengan sukses yang kedua di Barcelona meskipun keputusan marque Italia untuk menggantikannya dengan Danilo Petrucci datang sebelum itu.

Sementara Puig mengatakan rekor Lorenzo menunjukkan ia memiliki “potensi” untuk menciptakan kembali persaingan di Honda, ia mengakui ada ketidakpastian berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk hal ini bisa terjadi.

“Lorenzo memiliki tiga gelar MotoGP, kami percaya dia memiliki potensi untuk membuat hasil yang baik dengan motor kami,” kata Puig dikutip Motorsport. “Kami berharap dia akan berusaha mencapai level dan perlombaan untuk menang, seperti yang dia lakukan di masa lalu.

“Tetapi Anda tidak pernah tahu bagaimana seorang pembalap dapat beradaptasi dengan mesin. Terkadang itu mudah, terkadang tidak mudah. Butuh waktu cukup lama untuk memahami Ducati. Begitu dia mengerti, dia memenangkan dua balapan berturut-turut.

“Kami berharap dia bisa lebih cepat (beradaptasi). Seberapa cepat? Kami tidak tahu. Kapan dia akan lebih cepat? Juga kami tidak tahu. Tapi kami percaya dengan potensi dan karir balapnya, dia tidak datang ke Honda hanya untuk tetap di jalurnya.” – Alberto Puig (Pimpinan Honda MotoGP)

Jorge Lorenzo

Lorenzo akan menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun pada 2019, dan Puig mengatakan fakta bahwa penandatanganan barunya memiliki cara yang sama dengan sosok yang digantikannya agar membantu meringankan masa transisinya.

“Baik Lorenzo dan Pedrosa berjalan dengan cara yang mulus,” tambah Puig. “Lorenzo membawa kecepatan di tikungan, ketika dia memiliki respon, dan Dani pandai soal di trek lurus.

“Untuk memiliki pembalap berbeda sangat menarik dari pihak kami karena Anda dapat mengembangkan mesin, mereka dapat belajar, mencoba untuk melihat berbagai cara. Para insinyur belajar dari para pembalap, jadi mari kita lihat apa yang Lorenzo bawa ke Honda.”

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top