Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam Dapat Apresiasi dari ROI

Harumkan Nama Indonesia, David Tjiptobiantoro Dapat Apresiasi dari ROI

Last updated on 2 Agustus, 2018

Rekor Otomotif Indonesia (ROI) berikan apresiasi pada David Tjiptobiantoro yang mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia.

Jakarta, Autos.id – Rekor Otomotif Indonesia (ROI) aktif mendukung insan dan pelaku industri otomotif Indonesia. Hal ini dilakuakan untuk memacu kreativitas dan prestasinya untuk kemajuan dunia otomotif Tanah Air.

Salah satunya dengan memberikan apresiasi terhadap pembalap Indonesia yang mengharumkan nama Indoniasia di kancah balap dunia. Kali ini, apresiasi diberikan pada David Tjiptobiantoro.

David memulai debutnya di ajang balap dunia Internasional pada 2012 silam pada kejuaraan Ferrari Challenge Asia Pasific, bersama dengan tim Ferrari Jakarta, yang didukung penuh oleh Dealership Ferrari Jakarta.

“Atas prestasi yang membanggakan dan konsistensinya terhadap dunia balap kelas dunia tersebut, maka  sebuah penghargaan layak diterima David. Ia berhak menyandang rekor baru ROI dengan kategori “Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam”

Harumkan Nama Indonesia, David Tjiptobiantoro Dapat Apresiasi dari ROI

Selama kiprahnya di ajang balap Internasional, ia telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang, diantaranya pada 2013 berhasil menembus Juara II Kelas Copa Shell (Kelas B) Asia Pasific. Dua tahun kemudian, David berhasil keluar sebagai Juara Umum Kelas Copa Shell (Kelas B) Asia Pasific. Dan prestasinya tiga tahun lalu, David juga mencatat rekor Juara III Kelas Trofeo Pirelli (Kelas A) Asia Pasific.

Tahun ini David kembali berlaga membawa bendera Indonesia dalam ajang balap 24 hours Blanc Paint GT Series di SPA Belgium, akhir pekan kemarin (26-29/7). Berkat kepiawaiannya menggeber Ferrari 488 GT3 model Grand Turismo, David menembus posisi lima besar, di Kelas Am. Ajang 24 hours Blanc Paint GT Series itu sendiri mempertandingkan tiga kelas yakni Pro, Pro Am, dan Am.

Atas prestasi yang membanggakan dan konsistensinya terhadap dunia balap kelas dunia tersebut, maka  sebuah penghargaan layak diterima David. Ia berhak menyandang rekor baru ROI dengan kategori “Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam”.

Harumkan Nama Indonesia, David Tjiptobiantoro Dapat Apresiasi dari ROI

David mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan ROI kepada dirinya. Ia berharap ROI bisa terus memperhatikan untuk memacu dan mendorong pembalap-pembalap Indonesia lainnya yang telah memperjuangkan nama Indonesia di ajang balap Internasional lainnya, melalui penghargaan-penghargaan bergengsi yang diberikannya.

“Dengan adanya apresiasi yang diberikan oleh Rekor Otomotif Indonesia ini, semoga momentum-momentum yang terjadi di dunia balap dapat lebih tereksplor lagi. Dan memacu para pembalap Indonesia yang berlaga di ajang Internasional lainnya untuk terus berprestasi,” ujarnya kepada Tim ROI.

Prestasi yang berhasil diperoleh David, membuat ia yakin dan terus semangat untuk memacu prestasi di ajang balap Internasional. “Saya memiliki rencana jangka panjang di dunia balap, untuk terus mengikuti kompetisi balap Sprint maupun Endurance di Kelas Internasional,” tukasnya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mitsubishi

Last updated on 19 Februari, 2024 Merebak kabar bahwa penjualan Mitsubishi Xpander Sport dihentikan. Apa yang jadi penyebabnya? Autos.id – Mitsubishi Xpander merupakan salah...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!