Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Suzuki Karimun dan Ertiga Juara di Fun Rally Eco Driving Kementrian Lingkungan Hidup

Suzuki Karimun dan Ertiga berhasil menjadi juara dalam kompetisi Fun Rally Eco Driving yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Jakarta, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengukir prestasi gemilang dengan membawa Suzuki Karimun Wagon R dan Suzuki Ertiga meraih juara dalam Fun Rally Eco Driving yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kedua mobil Suzuki ini berhasil menjadi jawara di kelas mobil berbahan bakar mesin di bawah 1.350 cc dan 1.351-2.000 cc. Hal ini membuktikan bahwa produk Suzuki dibangun dengan teknologi terkini yang mengutamakan keiritan sebagai sebuah upaya hemat energi yang tentu ramah lingkungan.

Pelaksanaan Fun Rally Eco Driving bertujuan mengedukasi masyarakat agar menggunakan kendaraan berbahan bakar irit dan ramah lingkungan. Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan Suzuki selalu berinovasi untuk menghasilkan mobil yang tak hanya tangguh tetapi juga efisien dalam konsumsi bahan bakar.

“Keikutsertaan Suzuki dalam ajang ini sebagai bentuk partisipasi aktifnya mendukung mobil efisien bagi masyarakat sekaligus acuan untuk mengimplementasikan konsep eco driving kepada produk Suzuki yang diberikan pada msyarakat sehingga lebih hemat energi”

Suzuki Karimun dan Ertiga Juara di Fun Rally Eco Driving

“Keikutsertaan klub-klub Suzuki dalam Fun Rally Eco Driving membuahkan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena terbukti berhasil membuktikan iritnya bahan bakar mobil Suzuki dengan menguasai dua kategori. Kami senantiasa berinovasi untuk menghadirkan mesin yang tidak hanya mengandalkan kekuatan tenaga, namun juga efisien dalam konsumsi bahan bakar,” katanya melalui keterangan resminya.

Tahun ini terdapat 84 peserta yang dibagi menjadi dua tim masing-masing diberangkatkan dari Stadion Akuatik Gelora Bung Karno dan area parkir VIP Jakarta Convention Center pukul 08.31 WIB sampai pukul 10.56 WIB dengan jarak tempuh 23 km.

Untuk kategori mobil berbahan bakar bensin kurang dari 1.350 cc seluruh juara menggunakan Suzuki Karimun Wagon R, juara pertama berhasil diraih oleh Maz Agung Bariyadi dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter dan waktu tempuh 59:24 menit.

Suzuki Karimun dan Ertiga Juara di Fun Rally Eco Driving

Sementara juara kedua diraih oleh Rudolf Oloan Purba dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 16 menit 10 detik dan Sangki Suharyanto sebagai juara ketiga dengan konsumsi bahan bakar 34,69 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 3 menit 58 detik.

Sedangkan untuk kategori mobil berbahan bakar di atas 1.351-2.000 cc, Suzuki Ertiga berhasil menyabet seluruh penghargaan. Juara pertama diraih oleh M. Andry Fadhilah dengan konsumsi bahan bakar 36,39 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 5 menit 21 detik.

Juara 2 diraih oleh Arief Rudi Kartika dengan konsumsi bahan bakar 36,36 km/liter dan waktu tempuh 54:05 dan Fauzan Nurus Syarief sebagai juara ketiga dengan konsumsi bahan bakar 28,62 km/ liter dan waktu tempuh 1 jam 6 menit 48 detik.

Keikutsertaan Suzuki dalam ajang ini sebagai bentuk partisipasi aktifnya mendukung mobil efisien bagi masyarakat sekaligus acuan untuk mengimplementasikan konsep eco driving kepada produk Suzuki yang doberikan pada msyarakat sehingga lebih hemat energi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Tradisi perjalanan mudik merupakan hal yang menarik dan ditunggu bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk menjamin ketenangan perjalanan mudik lebaran para...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri untuk berpartisipasi dalam salah satu perhelatan pameran kendaraan komersial terbesar tanah air yaitu Gaikindo...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Indonesia menutup ajang pameran terbesar awal tahun ini dengan membawa 6 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diraih berupa Best APM Outdoor...

error: Content is protected !!