Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Robot Honda Asimo Bekal Pengembangan Mobil Otonom Honda

Last updated on 31 Juli, 2018

Honda tak hanya piwai dalam pengembangan mobil dan pesawat. Tetapi juga dalam dunia robotika. Bekal inovasi robot Honda Asimo, bisa dipakai untuk membangun mobil otonom.

Tokyo, Autos.id – Honda akhirnya menghentikan sebuah robot legendanya yakni Asimo. Robot ini telah dikembangkan pada tahun 1986 yang difasilitasi secara khusus untuk penelitian di Prefektur Saitama Jepang.

Asimo merupakan sebuah pengembangan yang spektakuler karena ia merupakan robot pertama yang berhasil berjalan dengan dua kaki. Menariknya saat itu, bukan sebuah perusahaan robot yang membangunnnya tapi justru perusahaan otomotif Honda.

Hal ini membuat Honda diakui dalam setiap pengembangan teknologi otomotifnya. Asiomo sempat berhenti produksi tahun 2000, namun karena banyak masyarakat di negara maju yang menginginkannya pada tahun 2011 kembali diproduksi dan dikembangkan.

“Robot ini termasuk sebuah karya terbaik yang pernah ada karena kemampuannya jelajahnya yang mencapai 9 km / jam. Pengembangan Asiomo yang maksimal sebagai robot mandiri yang bisa melakukan banyak hal maka ia menjadi modal bagi Honda untuk membuat kendaraan otonom”

Robot Honda Asimo Bekal Pengembangan Mobil Otonom Honda

Robot ini termasuk sebuah karya terbaik yang pernah ada karena kemampuannya jelajahnya yang mencapai 9 km / jam. Pengembangan Asiomo yang maksimal sebagai robot mandiri yang bisa melakukan banyak hal maka ia menjadi modal bagi Honda untuk membuat kendaraan otonom.

Teknologi sensor dan kecerdasan Asimo juga kemudian diadopsi beberapa perusahaan berbasisi teknologi psikoterapi untuk membuat alat bantu berjalan bagi para pasien yang mengalami masalah kesulitan motorik mereka.

Dengan basis teknologi yang mapan dari Asimo dan karya teknologi lainnya, Honda kini menghadapi semua perubahan teknologi yang cepat untuk pengembangan produk otomotif atau produk teknologi lainnya yang bisa menjadi sebuah produk masa depan.

Apalagi Honda punya visi yang kuat untuk pengembangan mobil secara bertahap mulai dari mobil berbahan sel, Hybrid serta Electric Vehicle (EV) dan mungkin juga robot yang tergetkan akan berjalan bersamaaan pada tahun 2030 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!