Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Valentino Rossi: “Pedrosa Seharusnya Dapat Gelar MotoGP”

Valentino Rossi mengungkapkan bahwa Dani Pedrosa seharusnya bisa memenangkan setidaknya satu gelar juara MotoGP.

Italia, autos.id Dani Pedrosa layak mendapatkan gelar “minimal satu” dari karir balap di MotoGP, menurut Valentino Rossi.

Pedrosa mengumumkan pada hari Kamis bahwa ia akan pensiun dari balapan grand prix pada akhir musim ini, setelah kehilangan peluang untuk tetap bersama Repsol Honda yang beralih ke jasa Jorge Lorenzo mulai 2019.

Sejak kedatangannya pada tahun 2006, Pedrosa telah memenangkan 31 balapan MotoGP, sebuah rekor yang membuatnya setara dengan Eddie Lawson yang memenangkan kelas 500cc empat kali.

Tapi gelar MotoGP belum pernah didapatkan Pedrosa, yang menjadi runner-up dalam tiga periode terpisah, dan dengan pembalap Spanyol saat ini duduk di posisi 12 klasemen tahun ini, dimana dia akan pensiun tanpa menjadi juara sepanjang karirnya.

“Ini sangat memalukan, saya pikir untuk MotoGP karena olahraga kami kehilangan salah satu pembalap terbaik dalam beberapa tahun terakhir, pada periode terakhir,” kata Rossi terkait keputusan Pedrosa, dilansir Motorsport (14/7/2018).

“Ini juga sangat disayangkan karena Dani tidak pernah memenangkan kejuaraan dunia di MotoGP, saya pikir dia pantas mendapatkan barang sekali.”

Valentino Rossi dan Dani Pedrosa

Mantan juara dunia itu menambahkan: “Ini juga terlalu awal tetapi pilihan ini sangat pribadi dan saya tidak menyangka, saya pikir dia akan terus berlanjut atau mungkin dengan Yamaha, tetapi dia mengubah idenya dengan segala pemikiran. Ini memalukan bagi semua orang.”

Rossi mengatakan gaya berkendara Pedrosa berpengaruh di MotoGP, karena pembalap Spanyol itu bisa mendapatkan keuntungan dengan meluruskan motornya dengan cepat setelah melewati tikungan.

“Dani selalu menjadi pembalap yang sangat teknis,” Rossi menjelaskan. “Gayanya sangat pintar dan bersih.

“Sangat baik untuk mengikuti dan mencoba memahaminya, dia selalu sangat bersih dalam pengereman, mencoba untuk tidak terlalu sering memaksakan motor yang juga salah satu keunggulan di awal. Itu adalah ciri khasnya.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

error: Content is protected !!