Merk Mobil

Mobil Listrik MINI Siap Dibangun di Cina

Mobil Listrik MINI siap dibangun di Cina dengan pola patungan dan kerjasama dengan perusahaan otomotif Cina, Great Wall Motor.

Tiongkok, Autos.id – Maraknya pengembangan mobil listrik berbagai produsen mobil, membuat MINI juga mulai memasang kuda-kuda untuk menggeser pengembangan mobil listriknya sebagai persiapan menanti era baru dunia otomotif.

Memaksimalkan potensi yang ada, mobil asal Inggris yang bernaung dibawa payung BMW Group ini telah mencapai kesepakatan untuk membangun kendaraan listriknya di Negeri Tirai Bambu. Bahkan sebuah fasilitas produksi di Provinsi Jiangsu sementara disiapkan untuk mengakomodir produksi.

Pengembangan mobil listrik MINI ini dilakukan dengan pola kerjasama antara BMW Group dengan perusahaan otomotif Cina Great Wall Motor dengan membentuk usaha patungan 50:50, yang dikenal sebagai “Spotlight Automotive Limited,” untuk pengembangan dan produksi kendaraan listrik untuk merek MINI dan Great Wall.

“Pengembangan mobil listrik MINI ini dilakukan dengan pola kerjasama antara BMW Group dengan perusahaan otomotif Cina Great Wall Motor dengan membentuk usaha patungan 50:50, yang dikenal sebagai “Spotlight Automotive Limited,” untuk pengembangan dan produksi kendaraan listrik untuk merek MINI dan Great Wall”

MINI Siap Bangun Mobil Listrik di Cina

BMW Group menganggap kerjasama ini adalah sebuah peluang yang berpotensi besar karena penerimaan yang sangat baik dari industri otomotif Cina maupun pemerintahannya yang sementara berupaya keras menurunkan emisi gas buang di sektor mobilitas.

Pabrik MINI di Cina akan semakin menguatkan pengembangan agresif Electric Vehoicle MINI mengingat tahun depan MINI akan melakukan produksi MINI EV untuk pertama kalinya di pabrik utamanya di Oxford, Inggris.

MINI diuntungkan karena selain kerjasamanya secara korporasi ada juga penandatanganan kerjasama baru antara China dan Jerman dalam keimtraan strategis untuk kontribusi perusahaan otomotif Jerman pada kebijakan penurunan emisi gas di Cina.

Comments
To Top