Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Mobil Listrik MINI Siap Dibangun di Cina

MINI Siap Bangun Mobil Listrik di Cina

Mobil Listrik MINI siap dibangun di Cina dengan pola patungan dan kerjasama dengan perusahaan otomotif Cina, Great Wall Motor.

Tiongkok, Autos.id – Maraknya pengembangan mobil listrik berbagai produsen mobil, membuat MINI juga mulai memasang kuda-kuda untuk menggeser pengembangan mobil listriknya sebagai persiapan menanti era baru dunia otomotif.

Memaksimalkan potensi yang ada, mobil asal Inggris yang bernaung dibawa payung BMW Group ini telah mencapai kesepakatan untuk membangun kendaraan listriknya di Negeri Tirai Bambu. Bahkan sebuah fasilitas produksi di Provinsi Jiangsu sementara disiapkan untuk mengakomodir produksi.

Pengembangan mobil listrik MINI ini dilakukan dengan pola kerjasama antara BMW Group dengan perusahaan otomotif Cina Great Wall Motor dengan membentuk usaha patungan 50:50, yang dikenal sebagai “Spotlight Automotive Limited,” untuk pengembangan dan produksi kendaraan listrik untuk merek MINI dan Great Wall.

“Pengembangan mobil listrik MINI ini dilakukan dengan pola kerjasama antara BMW Group dengan perusahaan otomotif Cina Great Wall Motor dengan membentuk usaha patungan 50:50, yang dikenal sebagai “Spotlight Automotive Limited,” untuk pengembangan dan produksi kendaraan listrik untuk merek MINI dan Great Wall”

MINI Siap Bangun Mobil Listrik di Cina

BMW Group menganggap kerjasama ini adalah sebuah peluang yang berpotensi besar karena penerimaan yang sangat baik dari industri otomotif Cina maupun pemerintahannya yang sementara berupaya keras menurunkan emisi gas buang di sektor mobilitas.

Pabrik MINI di Cina akan semakin menguatkan pengembangan agresif Electric Vehoicle MINI mengingat tahun depan MINI akan melakukan produksi MINI EV untuk pertama kalinya di pabrik utamanya di Oxford, Inggris.

MINI diuntungkan karena selain kerjasamanya secara korporasi ada juga penandatanganan kerjasama baru antara China dan Jerman dalam keimtraan strategis untuk kontribusi perusahaan otomotif Jerman pada kebijakan penurunan emisi gas di Cina.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Britania Raya ini merupakan salah satu merk yang cukup ikonik di dalam dunia otomotifnya. Ya, Mini! Siapa yang...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari Jumat (2/2) lalu, BMW Group Indonesia meluncurkan dua mobil listrik terbaru mereka di tanah air. Dua mobil listrik tersebut adalah...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 BMW Menjadi Produsen Otomotif Premium Pertama di Indonesia dengan Penjualan Lebih Dari 5,000 Unit Jakarta, Autos.id  – BMW...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW. Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Selasa, 19/12),...

error: Content is protected !!