Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Juara Shell Eco-marathon Drivers, Tim ITS Surabaya Kibarkan Merah-Putih di Inggris

Ciptakan Mobil Tercepat dan Hemat Bahan Bakar, ITS Surabaya Juara di Inggris

Sapuangin XI Evo 2 karya tim ITS Surabaya berhasil menjadi mobil tercepat dan terhemat di dunia. Karya ini membawa mereka mengibarkan bendera Indonesia di Inggris.

London, Autos.id – Tim mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi gemilang di ajang festival tahunan Shell Make the Future Live yang digelar di di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris pada 5 – 8 Juli 2018.

Pada ajang internasional ini Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan mobil UrbanConcept Sapuangin XI EVO 2 dinobatkan sebagai juara pertama dan tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018.

Tim ITS Team 2 yang mengusung mobil UrbanConcept berbahan bakar Gasoline berhasil mengungguli 8 tim lainnya yang mewakili Asia, Amerika dan Eropa. Sementara posisi kedua ditempati oleh Tim Sask Eco UC dari Kanada , dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis yang berhasil menempati posisi ketiga.

“Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil yang tercepat dan terhemat di dunia”

Ciptakan Mobil Tercepat dan Hemat Bahan Bakar, ITS Surabaya Juara di Inggris

Manager Tim ITS Team 2, Rafi Rasyad mengungkapkan rasa bahagianya setelah timnya berhasil menjuarai kompetisi adu cepat mobil hemat energi.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil yang tercepat dan terhemat di dunia. Kami sangat bersyukur dan bahagia karena dapat mempersembahkan prestasi terbaik kami di ajang dunia ini kepada Indonesia,” ujarnya

Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas perjuangan dan pencapaian Tim mahasiswa Indonesia pada gelaran inovasi tingkat dunia Make the Future Live di London.

Ciptakan Mobil Tercepat dan Hemat Bahan Bakar, ITS Surabaya Juara di Inggris

“Selamat untuk keberhasilan tim mahasiswa Indonesia yang berhasil memborong dua penghargaan yang diperebutkan di kompetisi inovasi tingkat dunia di festival Shell Make the Future Live ini. Mereka tidak hanya cerdas, kreatif, inovatif dan tangguh namun mempunyai kemampuan berpikir visioner, jauh ke masa depanm” ucap Darwin

Prestasi yang dicapai tim mahasiswa Indonesia di ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship tahun ini semakin mengukuhkan posisi tim Indonesia sebagai tim yang senantiasa diperhitungkan dalam ajang kompetisi mendesain, menciptakan dan mengendarai mobil paling hemat energi di tingkat regional maupun dunia.

Dengan torehan terbaik di Drivers’ World Championship Grand Final 2018, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya berhak mendapatkan hadiah berupa pengalaman berharga yakni sepekan berada di Scuderia Ferrari, Maranello, Italia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Shell Advance, merek pelumas sepeda motor kelas dunia, kembali berpartisipasi dalam ajang MotoGP yang akan...

Berita Otomotif

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan bangga meluncurkan mobil listriknya. Autos.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya resmi meluncurkan mobil listrik berpenampilan gagah...

Aksesoris

Mastercard berkolaborasi dengan Shell melalui pembayaran debit point-of-sale dengan menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang Kartu Debit Mastercard. Jakarta, Autos.id ...

Berita Otomotif

Pengguna kendaraan bermotor kini dapat membeli bahan bakar di SPBU Shell hanya dengan sekali tap menggunakan kartu Visa contactless Jakarta, Autos.id  – Pengguna kendaraan...

error: Content is protected !!