Balap

Karel Abraham Akan Lakukan “Segalanya” Demi Bertahan di MotoGP Tahun Depan

Setelah tim Angel Nieto Ducati dibeli SIC, Karel Abraham mengaku masih ingin berada di MotoGP.

Ceko, autos.id Karel Abraham mengatakan dia mencoba “segalanya” untuk melanjutkan karir di MotoGP pada 2019, tetapi mengakui ada “sangat sedikit” pilihan yang masih tersedia untuk tetap di grid.

Abraham saat ini di musim kedua dengan tim Angel Nieto Ducati, sebelumnya dikenal sebagai Aspar, tetapi dua slot tim telah dibeli oleh SIC untuk tahun depan.

Tim baru Yamaha itu kabarnya akan menandatangani anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli, sementara Dani Pedrosa adalah target utama untuk menempati kursi kedua meskipun pria asal Spanyol itu diyakini juga akan mempertimbangkan pensiun.

Selain SIC, satu-satunya tim lain yang tersedia musim depan adalah Avintia Ducati dan Marc VDS Honda, tetapi masa depan tim yang terakhir di luar tahun ini terlihat sangat meragukan.

Abraham mengakui bahwa opsi untuk tetap di MotoGP untuk 2019 masih sulit, tetapi ia tetap berkomitmen untuk mencoba menemukan tempat.

“Saya pikir semua orang yang mengikuti MotoGP tahu seperti apa pilihan yang ada di paddock saat ini, ada sangat sedikit, atau bahkan tidak bisa mengatakan itu karena tidak ada banyak pilihan,” katanya kepada Motorsport.com.

“Saya sedang mengerjakan satu, tetapi kita akan melihat apakah itu berhasil atau tidak.

“Desas-desus mengatakan bahwa Petronas Yamaha sudah memiliki dua pembalap sehingga tidak ada pilihan tetapi kami siap jika opsi lain muncul, hanya untuk mendapatkannya atau berbicara tentang hal itu.

“Tapi di Yamaha, kami tidak berpikir ada pilihan dan karena mereka mengatakan Morbidelli ditandatangani untuk Yamaha yang juga memberitahu kami tentang masa depan tim Marc VDS.

“Jika rumor itu benar maka itu tidak ada tempat di Marc VDS, jadi itu bukan salah satu dari keduanya.”

Abraham telah membalap di MotoGP sejak 2011 dengan pengecualian 2016, ketika ia menghabiskan satu tahun di World Superbike. Namun pembalap 28 tahun itu mengatakan dia hanya akan kembali ke WSBK jika dia kehabisan pilihan di MotoGP.

“Saya sedang memikirkannya, tetapi jujur saja, saya mencoba untuk melakukan segalanya agar tidak pergi ke WSBK, tetapi untuk bekerja di MotoGP,” – Karel Abraham.

Karel Abraham

“Jika kesempatan itu gagal dan saya harus mencari sesuatu yang lain, maka saya akan memutuskan tetapi World Superbike benar-benar sulit.

“Ini adalah kejuaraan yang indah, pembalap super cepat, tapi sayangnya seperti di MotoGP, jika Anda tidak mendapatkan pabrik Yamaha, Ducati atau Kawasaki, maka sulit untuk membuat hasil yang baik.”

Abraham menambahkan bahwa ia telah menerima tawaran dari tim Moto2 yang mungkin juga menjadi pilihan, serta peran pembalap uji coba di MotoGP.

“Saya punya beberapa tawaran untuk pergi ke Moto2 tetapi sekali lagi, saya mencoba untuk tidak kembali ke Moto2,” tambahnya. “Saya tidak ingin mengatakan 100% menolak, tetapi ini adalah salah satu opsi yang saya bahkan tidak memikirkannya saat ini.

“Jika ada pilihan untuk menjadi penguji, itu semua tergantung berapa banyak tes, di mana saya menguji, motor apa yang saya uji, apakah saya mendapatkan wildcard sepanjang musim, berapa banyak saya dibayar.

“Betapa sibuknya saya, apakah itu seperti pekerjaan penuh waktu atau apakah itu seperti pekerjaan paruh waktu, semuanya masih harus dilihat. Tapi tidak ada tawaran dari tim penguji yang datang.”

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top