Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tampil di MotoGP Musim Depan, Tim SIC Racing Merapat ke Yamaha

Tim asal Malaysia, SIC Racing, dipastikan merapat ke Yamaha untuk berlaga di MotoGP musim depan.

Malaysia, autos.id Tim motor grand prix asal Malaysia, SIC Racing, akan bergabung dengan jaringan MotoGP pada tahun 2019, mengambil posisi tim satelit Ducat  Angel Nieto Team di daftar masuk.

Pendatang baru MotoGP itu akan menjalankan sepasang motor Yamaha YZR-M1, mengakhiri pencarian produsen pengganti tim Tech 3 yang akan terhubung dengan KTM sebagai gantinya.

SIC Racing, yang dimiliki oleh Sirkuit Internasional Sepang, telah berkompetisi di dalam Moto3 dan Moto2 sejak didirikan kembali pada tahun 2014.

Dan ini akan menjadi bagian dari apa yang terlihat semakin mungkin menaikkan ranking tim tahun depan, dengan Nieto menyerahkan posisinya di kelas premier dan Marc VDS tidak mungkin untuk melanjutkan setelah konflik dalam tim yang menyebabkan keluarnya manajer tim Michael Bartholemy awal tahun ini.

Tim Nieto, yang diciptakan oleh juara 80cc dan 125cc Jorge Martinez, dikenal sebagai Aspar sebelum namanya diganti untuk menghormati legenda balap grand prix Angel Nieto di luar musim ini.

“Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sirkuit Internasional Sepang (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan yang dengannya, dari musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua kelas MotoGP dari ANRT,” kata pernyataan tim tersebut.

SIC Racing Team asal Malaysia

“Mr. Jorge Martinez ‘Aspar’ akan mengambil posisi sebagai Penasihat Olahraga untuk Tim MotoGP baru ini.”

Sejak bergabung dengan MotoGP pada tahun 2010, Aspar telah menjalankan mesin Ducati, Honda dan Aprilia, tetapi belum pernah mencetak podium di kelas utama meskipun Eugene Laverty dan pembalap saat ini Alvaro Bautista telah menyumbangkan masing-masing tempat keempat.

Tim saat ini menggunakan Ducati versi 2017 untuk Bautista dan versi 2016 untuk Karel Abraham.

Kesepakatan Yamaha dan SIC Racing akan berjalan hingga akhir tahun 2021, dengan pabrikan mengumumkan bahwa kedua pihak telah menandatangani nota kesepahaman.

Secara luas diharapkan bahwa pembalap rookie Marc VDS Franco Morbidelli akan berada di salah satu tim Yamaha tahun depan, tetapi ada lebih banyak ketidakpastian atas identitas rekan timnya.

Pembalap Honda MotoGP Dani Pedrosa telah lama dianggap sebagai salah satu kandidat, namun di sisi lain juga mempertimbangkan pensiun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

error: Content is protected !!