Balap

Soal Karir di MotoGP, Dani Pedrosa Bakal Umumkan Pekan Depan

Dani Pedrosa mengungkapkan bahwa masa depannya di MotoGP untuk selanjutnya akan diumumkan falam konferensi pers pekan depan.

Jerman, autos.id Dani Pedrosa telah mengumumkan ia telah mencapai keputusan tentang masa depannya di MotoGP, dan bermaksud untuk mengungkapkan rencananya dalam konferensi pers pekan depan di Sachsenring.

Meskipun pembalap Spanyol itu sangat terkait dengan tim satelit Yamaha Petronas yang baru yang ditetapkan untuk bergabung dengan kompetisi pada 2019, diperkirakan pensiun dalam waktu dekat juga menjadi pilihan serius bagi Pedrosa.

Pria 32 tahun itu berada di tengah-tengah awal terburuknya untuk menjalani kejuaraan dunia sejak debut 125cc pada 2001, hanya mencetak 41 poin dalam delapan balapan.

Penampilan terbaiknya tahun ini adalah raihan tempat kelima di Le Mans dan Barcelona, sementara ia menyelesaikan posisi 15 di GP Belanda akhir pekan lalu di Assen.

Dipastikan bulan lalu bahwa Pedrosa akan meninggalkan tim Honda pada akhir 2018 dan ia akan digantikan oleh Jorge Lorenzo.

“Saya akhirnya membuat keputusan tentang masa depan saya,” tulis Pedrosa dalam pernyataan singkat, dikutip Autosport (4/7/2018). “Saya ingin dapat berkomunikasi secara pribadi dan kepada semua orang pada saat yang sama.

“Oleh karena itu di Sachsenring, saya akan mengadakan konferensi pers untuk mengumumkannya. Saya berharap bahwa keputusan saya untuk menunggu sampai saat itu bisa dihormati publik.”

Dani Pedrosa

Pedrosa sebelumnya mengakui bahwa kurangnya kepastian tentang masa depannya berdampak pada penampilannya di lintasan, sementara Marquez telah mengatakan situasi buruk rekan setimnya itu berasal dari kurangnya motivasi.

Jika Pedrosa memutuskan untuk pensiun, itu akan membuka kesempatan tak terduga bagi pembalap lain untuk berkompetisi bersama Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha musim depan.

Pembalap Nieto Ducati Alvaro Bautista juga mengatakan peluangnya untuk tinggal di MotoGP akan bergantung pada keputusan Pedrosa, sementara pembalap KTM Bradley Smith juga mengatakan dia menargetkan karir lebih lanjut setelah kehilangan kursinya ke Johann Zarco pada musim 2019.

Namun, ada kemungkinan bahwa pembalap akademi Valentino Rossi lainnya yaitu Lorenzo Baldassarri, bisa bergabung dengan Morbidelli.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top