Balap

Andrea Iannone Beberkan “Kontrak Istimewa” Dengan Aprilia

Setelah sepakat bergabung dengan tim Aprilia MotoGP mulai musim depan, Andrea Iannone membeberkan kontrak istimewa-nya.

Italia, autos.id Rekrutan baru Aprilia, Andrea Iannone, mengatakan dia menandatangani “kontrak yang sangat istimewa” dengan tim tersebut, dengan opsi yang melampaui siklus kontrak pabrik MotoGP yang memiliki standar dua tahun.

Iannone, yang saat ini mengendarai motor pabrikan Suzuki, akan menggantikan Scott Redding di pabrikan Italia untuk 2019 dan 2020, sekaligus bermitra dengan Aleix Espargaro.

Aprilia akan menjadi tim MotoGP keempat Iannone yang mengikuti tugas di Pramac Ducati, tim kerja utama Ducati dan Suzuki.

“Bagi saya itu bukan hanya perubahan merek, tetapi komitmen yang sangat berbeda,” kata pembalap asal Italia tersebut soal langkahnya di masa depan, dilansir Autsport.

“Kami (saya dan Aprilia) memiliki kontrak yang sangat istimewa, dengan beberapa aspek yang sangat menarik, yang tidak terbatas pada dua tahun dan bisa menjadi lebih lama.” – Andrea Iannone.

Andrea Iannone ketika tampil bersama Aprilia di kelas 124cc

“Saya percaya pada proyek dan tantangan ini, dan bahkan jika saya harus memulai dari awal, saya tidak takut.

“Saya memiliki kepercayaan besar pada perusahaan Italia ini, dan saya pikir saya dapat berkontribusi banyak hal yang juga bermanfaat.”

Pria asal Italia itu awalnya akan dipertahankan Suzuki, tetapi tidak adanya perubahan performa setelah musim 2017 yang sangat buruk dan juga perusahaan Hamamatsu itu memutuskan menandatangani Joan Mir (pembalap Moto2) sebagai gantinya.

Kepergian Iannone dan penandatanganan berikutnya dengan Aprilia diikuti oleh pengumuman Mir yang melengkapi daftar tim pabrik MotoGP 2019 di sisa enam balapan tahun ini.

Dan sesama pembalap asal Italia, Danilo Petrucci dan Valentino Rossi, sebelumnya telah menyatakan ketidakpuasan mereka dengan kondisi pasar pembalap saat ini, dan Iannone kini sepakat dengan saran Bradley Smith dalam mengadvokasi periode gaya sepakbola untuk pergerakan intra-tim.

“Sebuah aturan harus diberlakukan yang hanya memungkinkan untuk jendela pasar dua bulan setelah liburan musim panas, dan itu sudah cukup,” Iannone menegaskan.

Comments
To Top