Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Dani Pedrosa Ingin Tinggalkan Honda Sejak 2016 ?

Dani Pedrosa mengakui bahwa sudah memikirkan hengkang dari tim Honda sejak dua tahun lalu.

Spanyol, autos.id Dani Pedrosa mengatakan bahwa ia memiliki keinginan pergi dari tim Honda MotoGP pada akhir musim 2018 sejak dua tahun lalu.

Pedrosa telah bekerja sama dengan Honda selama karir balap grand prix-nya, dan telah menjadi pembalap pabrikan Jepang itu sejak 2006.

Dia nyaris menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha pada 2017 tetapi akhirnya bertahan, tetapi tidak bisa keluar dari bayang-bayang Marc Marquez setelah keputusan tersebut.

Setelah awal yang buruk di tahun 2018 karena masalah cedera, Honda mengumumkan awal bulan ini bahwa merek akan menggantikan Pedrosa dengan Lorenzo.

Pedrosa mengatakan bahwa itu juga menjadi keinginannya, sesuatu yang sudah “lebih atau kurang” diputuskan pada tahun 2016.

“Kurang lebih (sudah diputuskan), dan itu sudah dipikirkan sejak dua tahun yang lalu dan ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya,” – Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa

“Seperti yang mereka tahu sejak dua tahun lalu dengan orang-orang sebelumnya di tim, mereka tahu bahwa kemungkinan itu bisa terjadi. Saya berkata kepada mereka, jadi keputusan terakhir kami tidak ada masalah.

“Tentu saja Anda akan menyadari terutama ketika datang ke realitas sepenuhnya, tetapi hal itu sempat diucapkan sebelumnya.

“Ini adalah tentang diri saya, karir saya yang perlu mencari hal baru dan saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk melihat apa yang dapat dilakukan selanjutnya. Cukup sederhana, ini hanya tentang kepercayaan diri.”

 

Marquez “merasa” Pedrosa tidak akan pensiun

Masa depan Pedrosa belum selesai, meskipun ia tampaknya bisa bergabung dengan tim satelit Yamaha yang didukung Petronas setelah mengumumkan kemungkinan pensiun di Barcelona.

Ketika ditanya tentang situasi Pedrosa, Marc Marquez merasa bahwa dia akan terus berlomba.

Dia berkata: “Apa yang saya rasakan adalah bahwa dia akan terus berlanjut (berkompetisi).

“Untuk melanjutkan MotoGP dengan proyek yang bagus, dia hanya memiliki satu opsi dan semua orang tahu opsi apa. Tapi itu yang saya rasakan, selebihnya saya tidak tahu.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!