Merk Mobil

Berhasil Jual 16.721 Unit Truk, Mitsubishi Kokoh di Kuartal I/2018

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berhasil menjual truk Mitsubishi Fuso sebanyak 16.721 unit. Angka ini membuatnya menguasai market share 45 persen.

Jakarta, Autos.id – Kinerja penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di kuartal I/20018 menunjukan trend yang positif . Hal ini membuat Mitsbishi Fuso optimis akan melaju ke kuartal II/ 2018.

Dari catatan penjualan Mitsubishi Fuso periode Januari hingga April 2018, permintaan kendaraan truk Mitsubishi Fuso tumbuh sebesar 28.2 persen. Total penjualannya mencapai 16.721 unit dengan pangsa pasar 45 persen.

Pertumbuhan ini mengiringi tren positif pertumbuhan penjualan kendaraan niaga secara nasional yang tumbuh 30 persen di kuarta I/2018 dengan total penjualan 36.844 unit.

“Mitsubishi Cold Diesel di periode ini mendominasi 60 persen pangsa pasar dengan catatab penjualan sebanyak 14.740 unit, sehingga mendominasi pasar light truck di Indonesia”

Penjualan Truk Mistubsihi Nail 28,2 Pesen di Kuartal I/2018

Kontribusi terbesar angka penjualan nasional ini disupport oleh segmen Light Duty Truck (LDT) yang menyumbang penjualan 24.515 unit. Dan segmen ini ternyata dikuasai oleh LDT Mitsubishi Fuso ykni varian Cold Diesel.

Mitsubishi Cold Diesel di periode ini mendominasi 60 persen pangsa pasar dengan catatab penjualan sebanyak 14.740 unit, sehingga mendominasi pasar light truck di Indonesia.

Sektor-sektor yang mendukung tumbuhnya penjualan ini adalah sektor logistik dan peningkatan pertumbuhan sektor perkebunan terutama kelapa sawit dan infrastruktur.

Penjualan Truk Mistubsihi Nail 28,2 Pesen di Kuartal I/2018

Terkait dominasi Mitsubishi di pasar truk ini, Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB mengungkapkan tren positif ini tak lain dari kinerja positif dari setiap merk dalam menjawab kebutuhab pasar dan Mistusbihi secara optimal melakukan hal tersebut sehingga menggaet kepercayaan konsumen.

“Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan. Hal ini terjadi karena pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur yang terus digulirkan pemerintah,” ungkapnya, saat acara Buka Puasa Bersama Media, di Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2018).

Peningkatan yang signifikan ini membuat Mitsubishi tetap kokoh mempertahankan kepemimpinannya di pasar  truk Indonesia selama 48 tahun berturut-turut di Indonesia. Dengan capaian ini Mistubishi Fuso berkomitmen untuk terus  berkontribusi bagi pembangunan pada Indonesia

 

 

Comments
To Top