Balap

Aprilia Janjikan Espargaro Anggaran Besar Untuk Musim Depan ?

Aleix Espargaro dijanjikan oleh tim Aprilia terkait sumber daya yang lebih besar untuk menjalani proyek MotoGP.

Italia, autos.id Aprilia telah berjanji untuk menempatkan lebih banyak sumber daya ke dalam proyek MotoGP untuk musim 2019, menurut Aleix Espargaro.

Espargaro musim lalu berbicara cukup vokal tentang perlunya Aprilia berinvestasi lebih banyak jika serius untuk sukses dalam balapan grand prix, dan menyarankan awal tahun ini bahwa marque Italia itu perlu meningkatkan kinerjanya untuk mempertahankannya.

Tapi meskipun awal yang kurang baik untuk tahun yang telah menghasilkan 13 poin dalam lima balapan pembuka, pembalap Spanyol itu akhirnya menandatangani kontrak baru yang berjalan sampai akhir tahun 2020.

Espargaro mengatakan bahwa diskusi dengan pimpinan Aprilia Romano Albesiano setelah dia pensiun dari GP Jerez awal bulan ini meyakinkannya bahwa semuanya akan berbeda untuk musim depan.

“Setelah Jerez saya sangat kesal,” katanya. “Pada Senin sore saya menelepon Romano, 24 jam setelah balapan saya sedikit lebih tenang, saya berkata ‘Saya memutuskan untuk tinggal, saya memiliki kepercayaan penuh pada kalian’.

“Dia sedikit terkejut setelah apa yang terjadi dalam lomba, hari berikutnya dia pergi berbicara dengan Presiden (perusahaan induk) Piaggio (Roberto Colaninno) dan kepada Noale untuk mengatur hal sedikit berbeda.

“Dia memanggil saya kembali dan mengatakan kepada saya ‘untuk musim depan, kami akan menjadi lebih kuat: lebih banyak anggaran, lebih banyak insinyur, kami akan lebih siap’. Mereka benar-benar percaya pada saya sebagai pembalap utama, jadi saya harus positif.

Aleix Espargaro

“Musim ini jelas tidak akan mudah karena kami menggunakan begitu banyak mesin dalam empat balapan pertama, tetapi kami harus positif selama dua tahun ke depan.”

Ditanya apakah itu akan menjadi kasus sederhana dalam al Aprilia menaikkan anggarannya, Espargaro menjawab: “Ini bukan hanya tentang kuantitas uang, ini tentang cara Anda menggunakannya, cara Anda berorganisasi.

“Romano tahu kami bisa meningkat, karena saya bisa meningkatkan banyak hal sebagai pembalap juga. Saya memberikan kepercayaan penuh kepada mereka dan saya pikir mereka memiliki anggaran lebih banyak dan jika mereka mengatur dengan cara yang berbeda, kami dapat meningkatkan semuanya.

“Kami tidak boleh lupa, ini bukan tahun pertama Aprilia, tetapi kami masih cukup muda. Kami tidak membutuhkan lebih banyak waktu, saya ingin berada di depan besok, tetapi kami mengambilnya selangkah demi selangkah.”

Meskipun Espargaro telah mendukung rekan setimnya Scott Redding untuk bertahan di musim 2019, kemungkinan dia akan memiliki mitra baru di Aprilia musim depan, baik dengan Andrea Iannone atau Danilo Petrucci.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top