Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Suzuki Pertahankan Alex Rins Sebagai Pembalap Pabrik MotoGP

Alex Rins

Suzuki akhirnya memperpanjang kontrak Alex Rins untuk melanjutkan kerjasama sampai 2020.

Jepang, autos.id Alex Rins akan tetap menjadi pembalap Suzuki MotoGP setidaknya sampai musim 2020, marque Jepang itu telah mengkonfirmasi.

Kesepakatan dua tahun untuk pembalap berusia 22 tahun itu, yang saat ini duduk di posisi ke-12 klasemen pembalap MotoGP, dikonfirmasi oleh pabrikan berbasis Hamamatsu menjelang Grand Prix Prancis di Le Mans.

“Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini,” kata Rins, dikutip Autosport (20/5/2018).

Alex Rins

“Bahkan ketika saya berada di Moto2 dan saya berencana untuk pindah ke MotoGP, proyek Suzuki selalu tampak paling cerah dan paling menarik di mata saya.

“Proyek yang telah disiapkan tim untuk saya adalah fantastis, saya dapat sepenuhnya mempercayai kemampuan perusahaan dan tim ketika datang ke pengembangan dan peningkatan dan saya yakin kami dapat terus membidik hasil yang besar.”

Menjadi andalan selama lima tahun di Moto3 dan Moto2, Rins dibawa Suzuki pada kesepakatan dua tahun menjelang musim 2017.

Pria asal Spanyol menjalani musim sebagai rookie dengan masalah cedera, sementara tim Suzuki sendiri berjuang untuk menjadi lebih kompetitif, meninggalkan Rins untuk menyelesaikan musim lalu ditempat ke-16 setelah kehilangan lima balapan.

Dilengkapi dengan versi GSX-RR yang jauh lebih baik pada tahun 2018, Rins telah meraih podium pertamanya di Argentina, meskipun ia kesulitan di tiga balapan sebelumnya.

“Debut saya tahun lalu cukup rumit tapi saya selalu merasakan kasih sayang dan dukungan dari tim Suzuki,” Rins melanjutkan.

“Kami mampu mengubah situasi dengan sabar, bekerja keras dan konsisten, dan akhirnya tahun ini kami mendapat podium pertama dengan tempat ketiga saya di Argentina.

“Tapi tidak peduli hasilnya, apakah baik atau buruk, suasana hati selalu positif.”

Pembaruan kontrak Rins telah lama direncanakan, namun kepastian tentang line-up Suzuki untuk 2019 masih belum jelas.

Meskipun Andrea Iannone memiliki performa yang baik di awal 2018, Suzuki dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Jorge Lorenzo dari Ducati.

“Perpanjangan kontrak Alex merupakan sumber kebanggaan bagi kami, terutama karena kami selalu berharap itu menjadi proyek yang akan berlangsung untuk jangka waktu yang lama,” kata pemimpin proyek MotoGP Suzuki – Shinichi Sahara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id  – Pabrikan Suzuki di pasaran Indonesia memang cukup dikenal sebagai salah satu merk otomotif yang cukup lekat...

Motor

Autos.id – Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Dari berbagai...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

Daftar Harga Mobil

Inilah daftar terbaru harga mobil Suzuki untuk bulan November 2023. Autos.id – Suzuki merupakan salah satu merek yang sudah ada di Indonesia sejak lama....

error: Content is protected !!