Merk Mobil

Mengenal New Isuzu GIGA, Truk Tangguh dan Irit untuk Logistik

New Isuzu GIGA merupakan truk dengan teknologi Common rail yang dibekali dengan berbagai teknologi terdepan yang membuatnya tangguh namun tetap efisien.

Jakarta, Autos.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah melalui quartal pertama tahun 2018 dengan meluncurkan dua produk terbarunya yakni New GIGA dan Isuzu Traga yang ditujukan untuk mendukung bisnis konsumennya Indonesia.

Kali ini Autos, ingin mengajak pembaca mengenal Isuzu New GIGA telah diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2011, selama 7 tahun semenjak diluncurkan Isuzu GIGA mengalami kemajuan yang pesat yang telah menjadi bagian penting dalam bisnis komersial Indonesia seperti pada bidang infratruktur dan logistic.

Isuzu GIGA adalah medium truck pertama di Indonesia yang menggunakan mesin dengan technology heavy duty common rail, yang telah dibekali dengan mesin yang memenuhi standar Euro 4 yang telah ada sejak tahun 2011.

“Isuzu GIGA adalah medium truck pertama di Indonesia yang menggunakan mesin dengan technology heavy duty common rail, yang telah dibekali dengan mesin yang memenuhi standar Euro 4 yang telah ada sejak tahun 2011”

Mengenal New Isuzu GIGA

Hal ini merupakan sebuah alngkah maju yang sejalan dengan peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV.

“Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO 4, karena kami sudah memiliki engine yang mendukung EURO 4 sejak tahun 2011, yaitu engine Common Rail,” ujar Ernando Demily, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

NEW ISUZU GIGA meningkatkan kemampuan mesin untuk kelas GIGA standard power (245PS), dengan power & torsi masing-masing dari 240PS & 72Kg.m, menjadi 245PS & 80Kg.m. Truk ini mendapat improvement pada rasio transmisi di standard power pada rasio gigi pertama rasio yang semula ada diangka 6.615 menjadi 9.010, menjadikan NEW ISUZU GIGA tangguh di medan tanjakan terjal.

Mengenal New Isuzu GIGA

Sebagai truk logistik, NEW ISUZU GIGA juga mengembangkan chassis baru yang sudah tidak memakai rivet pada bagian atas chassis, sehingga memudahkan customer untuk membuat dan memasang aplikasi pada NEW ISUZU GIGA.

 Isuzu mengubah sistem rem dari yang sebelumnya AOH type menjadi Full air type. Hal ini menjadikan NEW ISUZU GIGA menjadi lebih safety karena karakteristik Full air yang mengunci ban disaat terjadi kebocoran angin, sehingga hal ini sangat aman bagi pengemudi

Untuk NEW ISUZU GIGA, dengan penggerak 4×2 dan 6×2 isuzu melakukan perbaikan dengan mengganti solid rubber type menjadi fluid dumping rubber, sehingga menjadikan NEW ISUZU GIGA lebih nyaman untuk dikendarai.

Truk ini ditawarkan dalam empat ti[e diantaranya FVR 34 P (N) (Medium Duty truck 4×2), FVM 34 U (N) (Medium Duty truck 6×2), FVM 34 U HP 5.8 (N), FVZ 34 N HP 6.1 (N). NEW ISUZU GIGA cocok untuk segmen mining, construction, oil and gas. Ia juga bias memenuhi kebutuhan government sebagai mobil pemadam kebakaran dan bak sampah.

 

 

 

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top