Balap

Lanjutkan Karir di Formula E, Felipe Massa Tandatangani Kontrak Tiga Tahun di Venturi

Venturi resmi mendapatkan jasa Felipe Massa untuk tiga tahun kedepan per 2018/19.

Brasil, autos.id Mantan pembalap Formula 1, Felipe Massa, akan bergabung dengan tim Venturi Formula E dari musim 2018/19.

Massa, yang memenangkan 11 grand prix selama 16 tahun berkarir di F1, sebelumnya melakukan uji coba untuk skuad Jaguar FE dan baru-baru ini mengunjungi seri listrik pada lomba perdana di Roma.

Pria 37 tahun itu mengisyaratkan bahwa ia “mungkin” akan berlomba di FE musim depan jelang kunjungan itu dan ia sebelumnya menyatakan bahwa keinginannya untuk pindah ke FE sebelum pensiun dari F1 yang diumumkan menjelang akhir musim 2017.

Dia telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Venturi dan akan menyelesaikan sesi uji coba pribadi dengan mobil VFE 05 Gen2 dalam beberapa minggu mendatang.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Venturi dan kejuaraan Formula E, yang telah menjadi kompetisi luar biasa dalam waktu singkat,” kata Massa, dilansir Autosport (16/5/2018).

Felipe Massa setelah tandatangan kontrak dengan tim Venturi Formula E

“Selama beberapa tahun terakhir, saya sudah menjelaskan tentang minat saya dalam disiplin inovatif, berorientasi ke depan yang berkembang secara eksponensial.

“Terutama saya menyukai format dalam balapan, sirkuit pusat kotadan kontak dengan para penggemar. Saya tidak sabar untuk mengambil bagian dalam uji coba pada akhir bulan.

“Gildo (Presiden Venturi) selalu selangkah lebih maju ketika berbicara tentang kendaraan listrik berkinerja tinggi.

“Tim ini sedang dalam fase pertumbuhan dan perkembangan. Saya akan melakukan apa saja untuk berkontribusi dalam proyek ini dan semoga saya akan menjadi salah satu pelopor.”

Venturi saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dan tim FE 2017/18 yang diisi Maro Engel dan Edoardo Mortara, namun akan digantikan oleh Tom Dillmann untuk balapan akhir pekan di Berlin karena bentrokan dengan program Mercedes DTM.

Pekan lalu diumumkan bahwa pabrikan kendaraan listrik yang berbasis di Monaco tersebut akan memasok lima mobil Gen2 ke entri HWA yang akan bergabung dengan jaringan FE musim depan.

“Suatu kehormatan untuk menyambut Felipe ke keluarga Venturi,” kata Gildo Pastor. “Saya membutuhkan dia, pengalamannya, kecepatannya dan keterbukaannya. Formula E sangat rumit untuk diatur dan dikendarai.

“Bahkan lebih dari disiplin lain, kerja sama tim antara pembalap dan tim teknik adalah salah satu kunci menuju kesuksesan.

“Pengalaman Felipe selama 15 tahun di Formula 1 pasti akan memberi kami dukungan. Dan dengan sifatnya yang sederhana, saya tahu dia akan mendengarkan tim dan menguasai disiplin dengan cepat.”

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top