Balap

Ducati Tetapkan GP Mugello Jadi Tenggat Waktu Untuk Kontrak Baru Dovizioso

Pihak Ducati MotoGP ingin memastikan jawaban Andrea Dovizioso terkait kontrak baru di GP Mugello.

Italia, autos.id Manajer umum Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna, mengatakan dia mengharapkan “jawaban pasti” tentang apakah Andrea Dovizioso berencana untuk tetap bersama tim saat perlombaan di Mugello bulan depan.

Keberhasilan Dovizioso di tahun 2017 sangat meningkatkan nilainya di pasar pembalap, dan pria asal Italia tersebut menolak tawaran awal Ducati untuk tetap bertahan di Bologna bulan lalu ketika negosiasi berlanjut.

Meskipun sangat mungkin kedua pihak akhirnya akan berdamai, Dovizioso juga telah mengadakan diskusi dengan Honda dan Suzuki dalam upaya menekan Ducati untuk memberi “penghargaan lebih” karena mengambil enam kemenangan balapan dan menjadi penantang serius Marc Marquez tahun lalu.

Dall’Igna mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin negosiasi berjalan lebih lama, dan ingin masalah ini diselesaikan sebelum balapan di Italia yang berlangsung pada 3 Juni.

“Kami harus menyelesaikan masalah (kontrak) ini secepat mungkin,” kata Dall’Igna saat menghadiri perlombaan World Superbike akhir pekan di Imola, dikutip ESPN (15/5/2018).

“Ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu. Pastinya saat Mugello, kami akan memiliki jawaban pasti.

Andrea Dovizioso memenangkan GP Italia (Mugello) tahun lalu, 2017

“Saat ini fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah ini kami akan mulai memikirkan pembalap lain.”

 

Tidak ada pembaharuan chassis motor Lorenzo untuk balapan di Mugello

Rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo, mencicipi chassis jenis baru dalam uji coba pribadi di Mugello pekan lalu, tetapi Dall’Igna mengatakan bahwa pembalap Spanyol itu hanya mencoba rangka yang sama yang digunakan Dovizioso sejak musim dingin.

“Sejujurnya, itu bukan chassis baru,” ungkap Dall’Igna. “Itu adalah chassis yang digunakan Dovizioso sejak awal tahun ini.

“Perbedaan antara dua chassis tidak begitu besar dan kami memutuskan untuk tidak menggunakannya dengan Lorenzo sampai dia berada dalam posisi untuk mengevaluasi motor dengan tepat, dan setelah (balapan di) Jerez, kami pikir itu adalah saat yang tepat untuk mencobanya.”

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top