Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

15 Tahun, FORWOT Ingin Semakin Kreatif dan Kritis Kawal Kemajuan Industri Otomotif

Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) berkomitmen untuk terus berkarya dengan kreativitas yang tinggi dan kritis dalam memajukan industri otomotif Indonesia.

Sentul, Autos.id – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) merayakan  Ulang Tahunnya yang ke 15 dengan menggelar rangkaian kegiatan positif untuk menunjang kretaivitas dan ketajamannya dalam memberikan informasi otomotif pada masyarakat.

Rangkaian acara hari jadinya ini berlangsung di Aston Sentul Lake Resort, Bogor, Jawa Barat, 12-13 Mei 2018 bertajuk “Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan”

Sebagai Penguyuban yang beranggotakan wartawan otomotif, berbagai persoalan seputar perkembangan media digital dan produk otomotif di Tanah Air dibahas mendalam dalam beberapa sesi sharing bersama para narasumber dari pabrikan otomotif dan para wartawan senior.

“Kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air”

15 Tahun, FORWOT Semakin Kreatif dan Kritis

“Tema ini sengaja kami angkat dan kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT

Usai mendapatkan pelatihan, sebanyak kurang lebih 70 wartawan/jurnalis yang tergabung sebagai anggota FORWOT yang mengikuti kegiatan workshop langsung diajak mengaplikasikan ilmu tersebut melalui kompetisi foto, video dan karya tulis jurnalistik.

Rangkaian puncak perayaan HUT ke-15 FORWOT berlanjut dengan menggelar malam ramah tamah yang dihadiri tamu undangan perwakilan pelaku industri otomotif, pengurus dan  anggota, yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.

15 Tahun, FORWOT Semakin Kreatif dan Kritis

Zainal Abidi, Wakil Ketua Umum FORWOT, menambahkan bahwa FORWOT akan terus menjadi wadah yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan otomotif dan anggota dan tetap menjaga kekritisannya mengawal perkembangan industri otomotif untuk lebih maju.

“Harapan kami, FORWOT ke depan akan semakin memberi arti bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan mampu menjadi organisasi yang mampu mewadahi seluruh kepentingan anggota-anggotanya. Dan di tengah persaingan media yang juga kian ketat,FORWOT berusaha untuk tetap bisa menjaga ‘marwah’ sebagai kumpulan wartawan yang jujur, cerdas dan kritis,” imbuhnya.

Danang Priyamboro selaku Ketua Pelaksana HUT ke-15 FORWOT mengucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor dari berbagai pelaku otomotif yang terus mendukung FORWOT untuk bersam-sama memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia melalui pengembangan produk mereka.

Acara ini didukung oleh Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  – Setelah mengumumkan 25 mobil finalis dari 3 kategori dan 10 sepeda motor finalis dari 2...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Februari, 2024 Jakarta Autos.id  – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar pemilihan mobil dan sepedamotor terbaik, setelah hiatus 3...

Motor

Last updated on 2 Januari, 2024 Sentul, Autos.id  –  Dalam menyambut hari jadinya ke-20 Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali menggelar touring bareng Jurnalis yang...

Wuling

Last updated on 30 Mei, 2022 Berbagi ilmu dan skill seputar Short Video Instagram dan Tiktok untuk tingkatkan konten digital dunia otomotif Jakarta, Autos.id ...

error: Content is protected !!