Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Memimpin Klasemen F1, Lewis Hamilton Merasa “Kosong”

Lewis Hamilton

Memenangkan GP Azerbaijan dan memuncaki klasemen pembalap saat ini, Lewis Hamilton mengungkapkan perasaan negatif.

Inggris, autos.id Lewis Hamilton mengatakan bahwa perasaannya “kosong” tentang menjadi pemimpin klasemen kejuaraan dunia F1, karena dia tahu bahwa dia telah dibantu oleh keadaan, seperti kesalahan Sebastian Vettel di Baku.

Hamilton mengakui bahwa Mercedes belum memiliki paket tercepat tahun ini, dan dia tidak akan puas sampai hal itu terjadi.

“Sejujurnya saya tidak merasa nyaman,” katanya ketika ditanya tentang menjadi pemimpin klasemen, dikutip Autosport (12/5/2018). “Secara harfiah sejak balapan terakhir saya tidak berpikir apapun sekarang memimpin kejuaraan dunia. Itu tidak penting bagi saya.

“Bukannya itu tidak penting bagi saya, hanya saja merasa kosong karena masih ada jalan panjang sampai akhir musim.

Lewis Hamilton memenangkan Grand Prix Azerbaijan 2018

“Saat ini saya sedang mengevaluasi dalam mobil, dan itu tidak cukup untuk memenangkan kejuaraan dunia.”

Hamilton mengakui bahwa dia diuntungkan dari masalah yang dialami para pesaingnya.

“Saat ini kami memanfaatkan banyak keadaan di sekitarnya yang menghambat hasil balapan, misalnya yang terakhir, tetapi juga pembalap lain banyak membuat kesalahan. Jadi saya mengambilnya keuntungan saat ini, tetapi saya tahu untuk jangka panjang, saya tidak bisa terus mengandalkan situasi semacam itu.”

Hamilton mengatakan dia bisa memenangkan kejuaraan dunia bahkan jika dia tidak memiliki mobil tercepat.

“Saya yakin demikian. Mendukung tim hebat ini untuk mengubah mobil ini menjadi mobil terbaik selama musim ini. Kita berbicara tentang persentase.

“Ada tanda-tanda baik sekarang ini, dan tim bekerja maksimal untuk memastikan persaingan bisa dilakukan sampai balapan terakhir. Yang jelas saya sangat mewaspadai mereka (Ferrari) yang sangat kuat akhir pekan ini.

“Saya pikir sulit untuk mengatakan siapa yang memiliki mobil terbaik. Sampai sekarang mobil mereka telah melakukan yang terbaik, tapi mungkin ini tentang membuka potensi mobil kami lebih jauh.

“Saya tidak tahu bagaimana akhir pekan ini akan berjalan, tahun lalu ditempat yang sama, saya tidak tahu bagaimana kami akan melangkah. Saya akan mengatakan kami tidak diunggulkan tapi ada perubahan positif.

“Masih ada banyak hal yang tidak diketahui di musim ini, jadi banyak yang harus dipelajari.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan perlombaan balapan darat yang satu ini? Terkenal akan kecepatan dam mesin mobilnya yang berperforma tinggi, tentunya balapan...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Ajang balap F1 Academy ini merupakan terobosan terbaru dari F1 untuk memberi kesempatan lebih kepada para pembalap wanita yang ingin mewujudkan mimpinya balapan di...

Mobil

Nantinya Audi akan mulai mengikuti ajang balap F1 mulai tahun 2026 mendatang bersamaan dengan penerapan regulasi baru serta drivetrain mobil F1 terbaru yang juga...

error: Content is protected !!