Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

KTM Bakal Punya Prototype Lebih Baik Tahun Depan ?

Pol Espargaro

Pol Espargaro mengatakan bahwa KTM akan memiliki prototype lebih baik untuk 2019 mendatang.

Austria, autos.id KTM membuat “usaha besar” untuk mendukung pembalapnya tampil lebih baik dengan menggunakan menggunakan motor yang sudah mengalami peningkatan, menurut Pol Espargaro.

Mika Kallio yang merupakan pembalap uji coba mengendarai versi baru RC16 di Grand Prix Spanyol dan menyelesaikan balapan di depan duo pembalap pabrikan KTM (Espargaro dan Bradley Smith) yang menggunakan motor sekarang.

Espargaro, yang yakin bahwa motor baru ini adalah peningkatan pesat, mengatakan dia tidak ingin “membuang waktu lebih banyak” dengan versi lama tetapi mengatakan KTM belum bisa beralih secara penuh terkait peraturan.

“KTM sedang mencoba, mereka akan berusaha keras untuk memberi kami sesuatu seperti Spielberg,” kata Espargaro dilansir Motorsport.com (11/5/2018).

“Sejujurnya saya tidak ingin membuang waktu lagi dengan motor versi lama, saya pikir pada versi baru potensinya sangat besar.”

Motor KTM versi 2018

Espargaro, yang menempati urutan ke-11 di Jerez, mengatakan dia mengantisipasi hasil balapan terakhir tetapi mengakui bahwa sangat buruk ketika dikalahkan pembalap uji coba.

“Kami bisa membayangkan hasilnya,” tambah pria asal Spanyol itu. “Dari hari pertama (latihan) saya selesai dibelakang Mika dan saya pikir pengujian dengan dia (di Jerez) bulan lalu tidak bisa dijadikan referensi.

“Ketika kondisinya lebih rumit, dengan grip yang rendah di lintasan, motor baru bekerja jauh lebih baik.

“Saya senang untuk hal itu, tapi ketika Mika mengalahkan kami, hasilnya tidak baik untuk kami tapi ada pertanda bagus untuk masa depan tim ini, dengan motor baru.”

Kallio, yang mengatakan ia menikmati hasil di GP Spanyol, menjelaskan bahwa titik terkuat motor prototype adalah konsistensi di beberapa bidang lintasan.

“Mungkin pada awalnya saya kesulitan dibandingkan dengan rekan lainnya untuk tingkat grip di belakang, tidak mudah mengikuti laju mereka,” katanya. “Kemudian putaran demi putaran saya melihat itu, dari putaran pertama hingga putaran terakhir, kecepatannya sama persis sehingga benar-benar bagus.

“Saya melihat yang lain mulai berjuang lebih dengan kendali pengereman, terutama saat keluar dari tikungan.

“Saya pikir itu adalah poin yang sangat bagus dari motor baru ini meskipun ada beberapa hal negatif. Semuanya sangat baru sehingga kami perlu bekerja lebih banyak dan melihat apakah kami dapat menemukan perbaikan untuk masalah tersebut.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Berita Otomotif

Dengan power yang besar, KTM 450 Supermoto sangat cocok untuk para pecinta motor trail berperforma tinggi. Autos.id – Tampilan KTM 450 Supermoto 2023 menunjukkan...

Daftar Harga Motor

KTM dikenal dengan motor trail yang berkualitas, dengan banyak penggemarnya di Indonesia. Autos.id – Industri otomotif tanah air terus mengalami perkembangan yang pesat seiring...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

error: Content is protected !!