Balap

Marc VDS Bantah Hengkang Dari MotoGP

Masa depan tak menentu karena masalah internal, Marc VDS membantah rumor tentang dari ajang MotoGP.

Belgia, autos.idTim Marc VDS MotoGP telah membantah berbagai spekulasi tentang masa depann di kelas utama balap motor grand prix.

Tim yang berbasis di Belgia kabarnya menghadapi masa depan yang tidak pasti di tengah perselisihan yang berkembang antara pemilik tim, Marc van der Straten, dan manajer tim Michael Bartholemy.

Namun, dalam pernyataan singkat yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, pihak tim tersebut menegaskan akan terus berpartisipasi di MotoGP hingga akhir musim 2021.

Dan hal itu ditegaskan oleh Van der Straten (via MotoGP.com 9/5/2018): “Untuk orang-orang dari paddock MotoGP dan para penggemar balapan. Saya telah mendengar banyak desas-desus di paddock akhir pekan ini tentang tim kami dan saya ingin membuat situasi yang lebih jelas untuk semua orang.

“Kami akan terus berlomba secara kompetitif (di MotoGP) seperti yang kami lakukan sekarang, hingga 2021. Itulah niat saya dan itulah yang akan kami lakukan.”

Franco Morbidelli dan Thomas Luthi (Dua pembalap utamaMarc VDS di MotoGP 2018)

Hubungan buruk antara Van der Straten dan Bartholmemy, yang semakin terlihat selama akhir pekan Grand Prix Spanyol, muncul dari ketidaksepakatan atas pengelolaan sumber daya tim.

Dipahami sebelumnya bahwa perselisihan itu semakin meningkat menjadi masalah hukum, dengan pengacara dari kedua belah pihak dilibatkan.

Marc VDS saat ini berkompetisi dan bekerjasama dengan Honda di kelas utama bersama Franco Morbidelli dan Thomas Luthi sebagai duet pembalap tama, dan motor Kalex di kompetisi Moto2 untuk Alex Marquez dan Joan Mir.

Perkembangan baru ini terjadi ketika tim sedang bernegosiasi mengenai motor yang akan dibawa mulai dari musim depan dan seterusnya, namun ada rasa tidak puas terkait penawaran Honda.

Hal itu juga membuat tim tersebut memikirkan tawaran dari Yamaha yang sudah ada beberapa waktu sebelumnya, dengan pabrikan Jepang itu sedang mencari mitra baru karena keputusan Tech 3 bergabung dengan KTM mulai musim depan.

Namun, Marc VDS bertahan untuk mendiskusikan kerjasama potensial dengan pihak Suzuki, dengan pabrikan marque Hamamatsu tersebut belum memikirkan perencanaan untuk musim depan.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top