Tips

Was-Was? Begini Tips Mengamankan Motor Dari Maling

mengamankan motor dari maling

Maling punya seribu cara dalam melancarkan aksinya karena itu mengamankan motor dari maling sangat penting ! Begini cara mengakali ilmu maling!

Jakarta, Autos.id – Aksi yang dilakukan oleh maling masa kini sangat beragam. Bahkan mereka punya intrik sendiri dalam melancarkan aksinya. Karena itu, sebagai pemilik kendaraan kita harus pandai dalam menghadapi intrik maling. Mengamankan motor dari maling adalah hal utama yang harus dilakukan.

Dalam melancaran aksinya, maling biasanya akan memilih sasaran yang tepat dan yang paling mudah. Mereka juga akan mempertimbangkan celah kelemahan pada keamanan motor yang akan dicuri.

Meski sistem keamanan yang digunakan sudah canggih sekalipun, tetap saja mereka akan mencari sisi kelemahan. Sehingga menggunakan sistem keamanan saja tidak cukup untuk mengamankan motor dari aksi maling masa kini.

“Untuk mengamankan kendaraan dari aksi maling dibutuhkan trik khusus karena maling punya sejuta intrik”

Berikut ada beberapa tips yang bisa kawan Autos pertimbangkan agar terhindar dari aksi maling masa kini. Lakukan tipsnya agar kawan Autos tidak was-was.

  1. Gunakan kunci stang

Langkah pertama untuk mengamankan motor dari aksi maling ialah dengan menggunakan kunci stang. Menggunakan kunci stang terbilang murah namun sayangnya, banyak yang mengabaikannya. Lengah sedikit saja, motor kesayangan Anda akan raib begitu saja apabila lupa menggunakan kunci stang.

Sebaiknya, setelah berada di parkiran atau setelah selesai berkendara dan sampai di rumah sekalipun jangan lupa untuk mengunci stang kendaraan kesayangan Anda.

  1. Memanfaatkan side stand switch

Banyak maling kendaraan yang memilih melancarkan aksinya dengan memilih kendaraan yang paling cepat dan mudah untuk dibawa lari. Untuk mengakalinya gunakan teknologi canggih side stand switch.

salah satu piranti untuk mengamankan motor dari maling

salah satu piranti untuk mengamankan motor dari maling

Beberapa kendaraan keluaran terbaru sudah dibekali dengan teknologi yang satu ini. Cara ini terbilang efektif setidaknya untuk membuat maling kerepotan dalam aksinya.

  1. Gunakan pengaman tambahan pada kendaraan

Tips mengamankan motor dari kejahatan maling selanjutnyaialah dengan memanfaatkan pengaman tambahan. Seperti apa pengaman tambahan ini? Pengaman tambahan tersebut berupa gembok yang nantinya dikaitkan di lubang cakram bagian depan serta rantai belakang untuk motor yang bukan matic.

Pengaman tambahan tersebut setidaknya mengurangi risiko kemalingan. Maling pastinya akan berpikir dua kali bila ingin mengambil motor yang sudah dilengkapi dengan pengaman tambahan tersebut dan malah memilih kendaraan yang lainnya.

  1. Jangan lupakan alarm di kendaraan

Cara lainnya ialah dengan memasang alarm pada kendaraan. Saat ini sudah banyak produsen yang melengkapi kendaraan keluaran terbaru mereka dengan alarm. Alarm anti maling ini bisa menjadi opsi tambahan demi mengamankan kendaraan dari aksi maling.

Namun bila kendaraan Anda belum dilengkapi dengan alarm, Anda bisa membeli asesoris alarm untuk melindungi kendaraan dari maling. Apalagi saat ini harga alarm tidaklah mahal. Pastikan Anda tepat dalam memilih alarm. Sebaiknya pilih alarm yang tidak membuat boros kelistrikan motor.

Nah, itulah beberapa tips mengamankan motor dari aksi kejahatan maling yang masih meraja lela. Selamat menerapkannya!

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top