Tips

Sering Disepelekan, Cuka Ikut Andil Mengatasi Permasalahan Pada Mobil!

Mengatasi permasalahan pada mobil

Mengatasi permasalahan pada mobil susah-susah gampang. Namun, siapa sangka cuka yang kerap disepelekan malah berguna mengatasi permasalahan tersebut!

Jakarta, Autos.id – Mengatasi permasalahan pada mobil dilakukan dengan berbagai macam cara. Biasanya bila mobil sudah dalam keadaan yang buruk pemiliknya memilih untuk membawanya ke bengkel langganan.

Namun, tunggu dulu sebelum kawan Autos membawanya ke bengkel, rupanya permasalahan-permasalahan ringan bisa diatasi hanya dengan menggunakan cuka lho. Meski kerap disepelekan, cupa punya andil dalam mengatasi berbagai macam permasalahan yang menimpa kendaraan seperti mobil.

Vinegar atau cuka efektif mengatasi permasalahan pada mobil

Vinegar atau cuka efektif mengatasi permasalahan pada mobil

Cuka sendiri umumnya digunakan untuk menyedapkan masakan. Lebih dari itu, bila dicermati ulang, vinegar atau cuka efektif mengatasi permasalahan pada mobil. Bahkan bahan ini tidak sulit dicari dan harganya pun masih terbilang terjangkau.

“Cuka efektif dalam mengatasi sejumlah masalah pada mobil karena kandungan di dalamnya”

Berikut ini adalah deretan manfaat cuka dalam mengatasi permasalahan pada mobil yang perlu kawan Autos terapkan mulai sekarang:

  1. Mengatasi bau tidak sedap di kabin mobil

Kabin yang berbau tidak sedap bisa terjadi lantaran ada makanan yang sengaja maupun tidak sengaja tumpah di dalam mobil. Tak hanya itu, aroma makanan yang menyengat juga mudah sekali menyebar ke seluruh bagian kabin. Hal tersebut tentu saja sulit dihilangkan. Meski pemilik mobil sudah memanfaatkan pengharum ruangan, bau tersebut masih ada.

Menghilangkan bau tidak sedap tersebut sebenarnya tidak rumit. Letakkan air cuka ke dalam gelas dan taruh gelas yang berisikan dengan air cuka tersebut ke dalam kabin. Biarkan gelas tersebut di dalam kabin selama satu hari. Apabila bau tidak sedap sudah menghilang, segera buanglah cuka tersebut.

  1. Mengatasi bekas stiker yang susah menghilang

Mengatasi permasalahan pada mobil utamanya karena adanya bekas stiker yang susah menghilang bisa dilakukan dengan cuka. Menghilangkan bekas stiker yang pernah menempel di mobil memang terkadang tidak mudah. Namun, lem stiker tersebut sebenarnya bisa dihilangkan dengan cuka.

Cobalah untuk memberikan beberapa tetesan cuka pada stiker tersebut sebelum melepaskannya. Kemudian cabutlah secara perlahan. Dengan begini, stiker tidak akan meninggalkan bekas berupa lem di kaca mobil.

3. Mengatasi kotoran burung yang menempel di mobil

Cuka ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi kotoran burung yang menempel kuat di permukaan mobil. Seperti yang kawan Autos ketahui, kotoran burung yang menempel pada mobil akan mempercepat adanya pengelupasan cat pada permukaan mobil.

Untuk mengatasinya, ambilah cuka dan kemudian teteskan cuka perlahan-lahan di bagian permukaan mobil yang terkena kotoran burung. Setelah itu, bersihkan kotoran tersebut secara perlahan-lahan. Sebaiknya gunakan kain lap pada saat membersihkannya agar tidak menimbulkan bekas baret di permukaan cat mobil.

Mudah bukan mengatasi permasalahan pada mobil dengan menggunakan cuka? Yuk, memanfaatkan cuka untuk berbagai macam masalah di mobil!

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top