Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Grand Prix Azerbaijan: Lewis Hamilton Kembali Raih Podium Utama

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton meraih kemenangan Grand Prix Azerbaijan atas Valtteri Bottas setelah safety car yang disebabkan oleh para pembalap Red Bull membuat penyelesaian yang dramatis.

Azerbaijan, autos.id Sebastian Vettel berada nyaris mencetak kemenangan sebelum balapan diubah oleh safety car yang disebabkan oleh Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di Turn 1.

Bottas selamat dari ‘senggolan’ dengan Vettel di Turn 1 dan tampaknya menuju kemenangan sebelum kemenangan pertama justru diraih Hamilton bersama mobil Mercedes-nya, dengan Kimi Raikkonen ditempat kedua dan Sergio Perez mengalahkan Vettel untuk tempat ketiga.

Perlombaan dimulai dengan situasi kurang kondusif karena insiden putaran pertama memicu mobil safety car untuk membersihkan puing-puing disekitar lintasan.

Esteban Ocon mencoba menyalip Kimi Raikkonen dan mencoba untuk melewati Ferrari di sekitar bagian luar lintasan Turn 2, yang membuat mereka melaju berdampingan ke Turn 3.

Ocon masuk ke jalur bagian dalam dengan Raikkonen hampir berada di sisi luar dan kontak berikutnya membuat pembalap Force India itu keluar dari perlombaan sehingga insiden ini akan diselidiki oleh pihak penyelenggara.

Pada saat yang sama, Sergey Sirotkin bertabrakan dengan Perez (Force India) di Turn 2 sehingga juga mengenai mobil Fernando Alonso (McLaren) dan Nico Hulkenberg (Renault) yang mengakitabtak Sirotkin pecah ban sedangkan Alonso harus kembali ke pit-stop.

Setelah insiden, perlombaan dilanjutkan dan Vettel mengungguli Hamilton di lintasan lurus dan sempat ada persaingan sengit ketika keduanya melakukan strategi di pit-stop.

Di sisi lain, duo pembalap Red Bull menjalani persaingan keras sampai terjadi benturan dan tensi panas yang menyebabkan keduanya terlempar dari perlombaan.

Selain insiden tersebut, ada juga Romain Grosjean yang kehilangan kendali hngga menabrak dinding pembatas sampai Bottas yang mengalami pecah ban.

Aksi Lewis Hamilton di GP Azerbaijan 2018

Hasil Grand Prix Azerbaijan 2018

Posisi Pembalap Chassis Engine Waktu
1 united_kingdom Lewis Hamilton Mercedes Mercedes
2 finland Kimi Raikkonen Ferrari Ferrari 2.460
3 mexico Sergio Perez Force India Mercedes 4.024
4 germany Sebastian Vettel Ferrari Ferrari 5.329
5 spain Carlos Sainz Renault Renault 7.515
6 monaco Charles Leclerc Sauber Ferrari 9.158
7 spain Fernando Alonso McLaren Renault 10.931
8 canada Lance Stroll Williams Mercedes 12.546
9 belgium Stoffel Vandoorne McLaren Renault 14.152
10 new_zealand Brendon Hartley Toro Rosso Honda 18.030
11 sweden Marcus Ericsson Sauber Ferrari 18.512
12 france Pierre Gasly Toro Rosso Honda 24.720
13 denmark Kevin Magnussen Haas Ferrari 30.663
14 finland Valtteri Bottas Mercedes Mercedes 3 laps
Ret france Romain Grosjean Haas Ferrari 9 laps
Ret netherlands Max Verstappen Red Bull TAG 12 laps
Ret australia Daniel Ricciardo Red Bull TAG 12 laps
Ret germany Nico Hulkenberg Renault Renault 41 laps
Ret france Esteban Ocon Force India Mercedes
Ret russia Sergey Sirotkin Williams Mercedes

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Berita Otomotif

Autos.id – Mercedes E 200 Facelift mungkin adalah pilihan bagi mereka yang mau sedan medium. Dengan cita rasa ala sedan Eropa yang tak pernah...

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Balap

Dalam upaya untuk mengumpulkan lebih banyak data dalam memahami masalah porpoising yang merusak mobil balap W13-nya, Autos.id  –  Mercedes memasang beberapa sensor tambahan ke...

error: Content is protected !!