Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Corsa Luncurkan Ban Platinum Cross S, Nyaman untuk Offroad dan Onroad

Jakarta,Autos.id – PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), Produsen ban Corsa dan Achilles resmi menghadirkan produk ban unggulannya yakni Corsa Platinum Cross S dengan “Corsa Cross S Dual Purpose” di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Ban ini sangat nyaman untuk para rider sesuai dengan kondisi jalan Tanah Air yang variatif antara jalan mulus beraspal, tanah berlubang, hingga kerikil dan bebatuan sehingga tim R&D PT Multistrada Arah Sarana meraciknya dengan komposisi 40 persen untuk off-road dan 60 persen untuk on-road.

Salomon Manalu, Brand Manager Corsa mengatakan ban Corsa Platinum Cross S Dual Purpose memang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan para rider dan telah melalui riset kurang lebih dua tahun sehingga menjadi ban dengan formula yang tepat untuk mengatasi berbagai kontur jalan di Indonesia.

“Sebagai produsen ban Nasional, kami terus mengembangkan produk-produk unggulan seperti yang diperkenalkan saat ini yakni, Corsa Platinum Cross S Dual Purpose. Ban ini cocok digunakan di berbagai jenis jalan dan terbukti awet karena memiliki grip yang mumpuni untuk perjalanan touring.” kata Manalu dalam acara peluncurannya.

Ia juga menjelaskan Corsa Platinum Cross S ditopang oleh teknologi perpaduan kompon carbon black dan silica.Aplikasi teknologi ini mampu menghasilkan kompon 50% lebih awet ketimbang jenis kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban dan aspal.

“Jadi kolaborasi teknologi yang ada pada ban Corsa Platinum Cross S membuatnya cocok bagi pengendara off road dan on road baik dari segi kenyamanan berkendara dan juga faktor ekonomi, karena keawetannya ini” jelasnya

Ban yang diproduksi oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk ini cocok digunakan untuk turing karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dan responsif untuk berbagai medan dan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah.

Untuk ukuran Ban Corsa Platinum Cross S, akan tersedia di pasar dengan ukuran yang cukup lengkap. Untuk Rim 14, ban ini akan tersedia dari ukuran 80/90 – 14 hingga ukuran terbesarnya tersedia di ukuran 110/80 – 14.

Untuk Rim 17 juga tidak kalah bervariasi, Corsa Platinum Cross S akan tersedia mulai dari ukuran standar seperti 70/90 – 17, hingga ukuran yang ekstrim yaitu 140/80 – 17. Dengan ukuran yang beragam ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor matic, bebek, sport hingga motor-motor custom.

Sementara itu, menilik dari pertumbuhan pasar Uthan M Arief Sadikin selaku Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk menyampaaikan sebagai produsen ban asli Indonesia mereka terus berkomitmen untuk memberikan produk terbaik bagi konsumen agar mendapatkan ban berkualitas asli Indonesia yang nyaman untuk mereka.

“Lahirnya Corsa Cross S ini selain dari kami memang terus melakukan inovasi dalam tumbuh kembang bisnis kami, Corsa Corss S juga lahir dari adanya permintaan dari pasar yang memang sudah mempercayakan Corsa dalam kesehariannya. Jadi kami berharap, kami akan terus bisa memberikan solusi terbaik kepada masyarakat” pungkasnya.

Menilik prospek bisnis MASA, saat ini mereka memiliki kapasitas produksi sekitar 5 juta Ban roda dua per tahun pada 2017 naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016. Dimana kami tahun 2018 kami menargetkan produksi ban roda  tumbuh 20% untuk mendukung pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan (sustainable sales growth)”

Sepanjang tahun 2017 penjualan ban domestik MASA naik 15% menjadi US$92 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu US$80 juta. Solidnya pertumbuhan penjualan ban nasional turut mendorong pendapatan Perseroan secara konsolidasi sebesar 22% menjadi US$280 juta dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yakni sebesar US$229 juta.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!