Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

F1 Tingkatkan Batas Bahan Bakar Untuk Musim 2019

Formula 1

Formula 1 akan meningkatkan batas bahan bakar untuk musim 2019 demi memaksimalkan kekuatan mobil dalam balapan.

AS, autos.id Kelompok Strategi dan Komisi Formula 1 telah sepakat untuk meningkatkan batas bahan bakar balapan dari 105kg menjadi 110kg pada 2019 mendatang, untuk membantu pembalap untuk menggunakan mesin dengan kekuatan penuh setiap saat.

FIA juga menegaskan bahwa tenggat waktu sampai Mei telah ditetapkan untuk menyelesaikan peraturan unit daya per musim 2021, seperti yang diungkapkan oleh Maurizio Arrivabene (pimpinan Ferrari) pekan lalu.

Perubahan batas bahan bakar tersebut disepakati dalam pertemuan di Paris hari ini dan ditetapkan untuk diratifikasi oleh World Motor Sport Council, akan juga disambut oleh tim.

Mereka telah menghadapi peningkatan konsumsi bahan bakar karena tingkat downforce yang lebih tinggi dan waktu putaran lebih cepat yang dihasilkan oleh perubahan aero tahun lalu, dan yang telah memberi penekanan ekstra pada penghematan bahan bakar dalam balapan, sesuatu yang tidak populer di kalangan penggemar.

Juga dikonfirmasi untuk musim 2019 akan ada pemisahan berat pembalap dan mobil – dengan minimum 80kg – dan penggunaan sarung tangan biometrik untuk alasan keamanan.

Seperti kabar sebelumnya, ada perdebatan lebih lanjut hari ini tentang perubahan aerodinamis untuk 2019 demi memfasilitasi kecepatan. Dan FIA sendiri menekankan bahwa pihaknya menginginkan keputusan pada akhir bulan ini, yang merupakan batas waktu resmi untuk perubahan aturan 2019 sehingga tim membantu dengan penelitian CFD ekstra.

Badan pemerintah mencatat bahwa “diskusi akan berlanjut pada proposal yang berkaitan dengan aerodinamis, dengan pandangan untuk mengambil keputusan pada akhir April setelah penelitian yang dilakukan oleh FIA dalam konsultasi dengan tim.”

Grid F1 Bahrain

MGU-H harus dihilangkan

FIA juga mempresentasikan versi terbaru dari peraturan unit listrik 2021, mencatat bahwa mesin akan menjadi 1.6-liter V6 turbo hybrid tanpa MGU-H. Format ini pertama kali digariskan dengan lebih detail pada 31 Oktober tahun lalu.

Meskipun keputusan untuk meninggalkan MGU-H menunjukkan bahwa Liberty Media tidak berkompromi pada pendiriannya tentang sistem pemulihan energi, elemen lain dari paket 2021 tetap menjadi bahan perdebatan.

Sumber lain telah mengindikasikan bahwa FIA dan Liberty memiliki pandangan yang berbeda pada beberapa aspek konsep akhir.

FIA juga mengatakan bahwa Departemen Teknis “sekarang akan bertemu dengan produsen unit daya saat ini dan ada potensi untuk membahas secara lebih rinci, dengan maksud untuk menyelesaikan peraturan 2021 pada akhir Mei.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Komparasi

Last updated on 27 April, 2023 Nissan Livina VL dan Honda Mobilio RS bisa jadi pilihan bagi yang cari mobil bekas. Autos.id – Jika...

Balap

  FIA mengeluarkan petunjuk teknis dengan kode TD039 kemarin sore (16/06/2022) yang terkait fenomena porpoising yang diklaim berdampak pada kondisi fisik pembalap Formula 1....

Berita Otomotif

Para pemiliki Kijang Innova dan Fortuner produksi 2019 diharapkan segera menghubungi bengkel Toyota Jakarta, Autos.id  – Toyota mengajak pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan...

error: Content is protected !!