Balap

Lewis Hamilton: “Red Bull Tidak Selevel Mercedes dan Ferrari”

Menyoroti insiden di GP Bahrain, Lewis Hamilton sebut Red Bull belum setara Mercedes dan Ferrari.

Inggris, autos.id Lewis Hamilton mengatakan Red Bull tidak beroperasi pada tingkat yang sama dengan Mercedes dan Ferrari, menambahkan bahwa tim tersebut belum memenuhi uji coba pra-musim.

Red Bull masuk ke musim 2018 dengan harapan tinggi setelah menyelesaikan musim lalu dengan cara yang mengesankan, tetapi belum memberikan ancaman serius bagi dua tim teratas dalam balapan pembuka musim ini, dengan apa yang ditampilkan RB14 di Bahrain tidak menunjukkan perbaikan.

“Tim ini memiliki potensi untuk memenangkan perlombaan,” kata Hamilton terkait Red Bull, dikutip Motorsport (16/4/2018). “Dalam uji coba mereka terlihat jauh lebih cepat daripada yang mereka lakukan dalam dua balapan terakhir.

“Tapi sejauh ini mereka tidak beroperasi pada level yang sama seperti Mercedes atau Ferrari. Ferrari hampir tanpa cacat, dan kami bekerja dengan sempurna.”

Persaingan Red Bull, Mercedes dan Ferrari Formula 1

Hamilton juga mengatakan bahwa dia mengharapkan Ferrari memiliki akhir pekan yang lebih baik.

“Mereka (Ferrari) akan sulit dikalahkan,” tambahnya. “Kami telah melihat kecepatan lintasan lurus mereka di balapan sebelumnya. Mereka mendapat banyak kesempatan lebih baik, jadi saya menganggap mereka akan menjadi sangat cepat.”

Namun, ia membantah Ferrari lebih baik dibanding Mercedes hanya karena memenangkan dua balapan pertama bersama Sebastian Vettel.

“Saya tidak merasa bahwa Ferrari melakukan pekerjaan yang lebih baik di Australia, karena kami mengungguli mereka sepanjang akhir pekan, itu hanya satu hal kecil yang datang dan terkadang Anda cukup beruntung,” katanya.

“Itu adalah skenario yang sangat menguntungkan bagi mereka, tetapi mereka memanfaatkannya. Perlombaan berikutnya pasti lebih berat.”

Comments
To Top