Balap

Max Verstappen: “Hamilton Mudah Salahkan Pembalap Lebih Muda”

Terus-terusan di kritik, Max Verstappen sebut Lewis Hamilton sosok yang mudah salahkan pembalap yang lebih muda.

Bahrain, autos.id Max Verstappen berpikir Lewis Hamilton hanya mengkritiknya karena insiden di Grand Prix Bahrain dan menyebutnya sebagai sosok yang “sederhana dan mudah” untuk menyalahkan pembalap yang lebih muda.

Hamilton tertangkap kamera setelah perlombaan menyebut Verstappen “brengsek” ketika keduanya terlibat senggolan di Turn 1 pada tahap awal perlombaan.

Verstappen bersikeras bahwa dia tidak melakukan kesalahan, dan menunjukkan bahwa sikap Hamilton menunjukkan kritik terhadap si pembalap Belandang yang kurang berpengalaman di F1.

Ketika ditanya menjelang Grand Prix Chna mengapa dia merasa Hamilton terus-menerus melontarkan kritik, Verstappen mengatakan (via Autosport 13/4/2018):

“Mengapa? Karena itu cukup sederhana dan mudah untuk menyalahkan pembalap yang lebih muda, itulah yang saya lihat darinya (Lewis Hamilton).

Insiden Max Verstappen dan Lewis Hamilton di GP Bahrain 2018

“Seperti yang saya katakan, hal-hal semacam ini terjadi. Tidak ada alasan bagi saya untuk mengubah apa pun.”

Verstappen belum berbicara dengan Hamilton sejak GP Bahrain, tetapi mengatakan bahwa dia mungkin memilih untuk berbicara dengan pembalap utama Mercedes akhir pekan ini. Namun, ia yakin bahwa pendekatannya untuk balap tidak akan diubah oleh insiden yang akhirnya membuatnya keluar dari balapan.

“Saya mungkin berbicara dengannya,” jelas Verstappen. “Itu tergantung apakah benar-benar perlu, tapi mengapa saya harus mengubah sesuatu?

“Saya tidak berpikir saya melakukan kesalahan dalam pendekatan saya. Saya hanya mencoba mengambil alih mobil dan itu adalah kesempatan yang adil, saya melakukannya.

“Tahun lalu di Meksiko mungkin ada kesalahan juga, mungkin untuk saya atau mobil lain. Ini balapan dan sangat sederhana. Saya tidak mengerti mengapa semua orang terlalu menyoroti karena hal-hal ini biasa terjadi dalam balapan.

“Sekarang saya hanya akan fokus untuk yang selanjutnya, masih ada yang harus diselesaikan dan mudah-mudahan saya mendapat poin penting kali ini.”

Comments
To Top