Tips

Aneh, 3 Fitur Mobil Ini Justru Ngangkrak Di Indonesia!

fitur mobil seat belt

Fitur mobil lengkap menjadikan pemiliknya berbangga hati! Sayangnya, di Indonesia 3 fitur pada mobil seringkali ngangkrak alias dilupakan lho! Coba cek!

Jakarta, Autos.id – Memiliki mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur yang lengkap sangat menguntungkan. Apalagi salah satu tujuan membeli mobil tertentu ialah untuk menikmati fitur mobil tersebut. Sayangnya, hal unik terjadi di tanah air. Faktanya, masih banyak pemilik mobil yang justru terkesan melupakan beberapa fitur yang sudah terpasang di mobil.

Ya, secara umum fitur mobil dibuat untuk memudahkan pengemudi dalam menjalankan kendaraan. Tak hanya itu saja, sejumlah fitur khusus disematkan untuk memberikan kenyamanan serta menjamin keselamatan pengemudi dan orang-orang yang ada di dalam mobil tersebut.

Tapi, apa jadinya bila beberapa fitur yang disematkan di dalam mobil ini justru ngangkrak alias kerap tidak digunakan oleh para pengemudinya. Berikut adalah 3 fitur yang kerap dilupakan oleh pemilik mobil di tanah air.

  1. Sunroof

Fitur pertama adalah sunroof. Fitur yang satu ini memang pada umumnya terpasang pada mobil mewah. Sunroof sendiri merupakan jendela kaca yang letaknya ada di atap mobil. Fitur ini biasanya dibuka dengan memanfaatkan fitur elektronik.

“Fitur Sunroof malah dilupakan oleh pemilik mobil karena tidak cocok dengan kondisi iklim tropis Indonesia”

Namun, siapa sangka fitur mobil mewah ini sering dilupakan oleh pemilik kendaraan khususnya di tanah air. Salah satu alasannya ialah penggunaanya menjadikan runag kabin lebih panas. Mengingat Indonesia adalah negara tropis, banyak pemilik mobil malah menutup rapat fitur sunroof pada mobil mereka.

seat belt adalah fitur mobil yang juga kerap dilupakan

seat belt adalah fitur mobil yang juga kerap dilupakan (source: www.mercy.net)

  1. Seat Belt

Para pemilik kendaraan roda empat khususnya mobil pastinya sudah tidak asing dengan fitur seat belt. Ya, seat belt atau sabuk pengaman yang letaknya di kursi baris kedua serta belakang ini rupanya sering dianggurkan oleh kebanyakan pemilik mobil.

Alasannya sebenarnya bukan terletak pada penting tidaknya seat belt tersebut. Para pemilik mobil sering melupakan fitur tersebut karena tidak memahami secara pasti urgensi seat belt itu sendiri. Padahal, bila dilihat fitur ini penting digunakan terutama untuk keselamatan dan keamanan pemilik mobil.

  1. Isofix

Fitur mobil selanjutnya ialah isofix. Fitur yang ada pada mobil ini juga kerap dilupakan. Isofix merupakan fitur standar yang disematkan untuk keselamatan balita yang berada di dalam mobil. Fitur ini berupa spot yag digunakan untuk mengaitkan kursi balita di baris kedua atau pada sandaran kursi di baris pertama.

Salah satu alasan mengapa fitur ini kerap dilupakan ialah terlalu ribet menerapkannya. Padahal, fungsi fitur ini penting lho terutama untuk keselamatan balita yang berada di dalam mobil.

Nah, apakah Anda adalah salah satu pemilik mobil yang melupakan fitur-fitur di atas? Yuk, gunakan kembali fitur mobil di atas agar keselamatan terjamin saat mengemudi.

Comments
To Top