Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Cal Crutchlow: “Pembalap Honda Bisa Ambil Resiko Lebih Sedikit”

Cal Crutchlow

Membahas soal mesin RC213V, Cal Crutchlow mengaku para pembalap Honda sekarang bisa meminimalisir resiko.

Argentina, autos.id Pemimpin klasemen kejuaraan MotoGP, Cal Crutchlow, mengatakan bahwa mesin baru yang diperkenalkan Honda untuk musim 2018 telah memungkinkan para pembalapnya “mengambil lebih sedikit resiko”.

Motor Honda RC213V sebelumnya mengalami masalah pada akselerasi dan kecepatan di trek lurus dalam beberapa tahun terakhir, dan marque terebut menguji beberapa spesifikasi mesin sebelum dimulainya musim untuk mengatasi kelemahannya.

Hal ini diselesaikan pada versi yang lebih “agresif”, dan spesifikasi baru digunakan oleh Crutchlow yang berdampak besar saat menjalani balapan di Argentina saat dia melewati Johann Zarco (Tech 3 Yamaha) untuk memenangkan perlombaan dan mengambil alih posisi kejuaraan.

“Honda adalah motor yang bagus tetapi mesin tahun lalu tidak secepat tahun ini,” kata Crutchlow dilansir MotoGP.com (12/4/2018). “Kami meminta untuk membuatnya dengan lebih banyak kekuatan berkali-kali dan kami mendapat lebih banyak kekuatan.

“Ini mempermudah kami untuk menjadi cepat dan kompetitif. Anda bisa membayangkan seperti apa usaha kami di tikungan tahun lalu untuk menjadi kompetitif

“Mesinnya lebih kuat skearang, dan itu membuat kami lebih kompetitif, semua pembalap Honda lebih kompetitif tanpa mengambil banyak resiko.”

Aksi Cal Crutchlow di GP Argentina 2018

Crutchlow juga mengatakan bahwa Honda-nya “membunuh” motor milik Zarco saat merebut kemenangan, tetapi bersikeras masih ada titik negatif untuk mesin baru yang membuat motor lebih sulit dikendarai.

“(Motor) ini juga dilengkapi dengan sisi negatifnya karena sangat sulit untuk dikendarai,” jelasnya. “Kami harus mengendarai motor secara manual, dan dengan kekuatan yang lebih besar membuatnya lebih sulit lagi.

“Saya pikir kami harus mengambil resiko lebih sedikit di tikungan, tetapi dalam perubahan arah, dari sudut tikungan, akselerasi sebenarnya lebih sulit daripada tahun lalu.

“Hanya pada trek lurus kami memiliki kekuatan yang lebih besar, Anda dapat melihat saya mampu bersaing dan melewati Johann dengan mudah ketika saya mmebutuhkannya.

“Tapi ini hanya alat dan saya tidak berpikir kami memiliki motor tercepat pada garis lurus dan kami terus bekerja sebagai pabrikan, pembalap dan tim, untuk membuat mesin dan motor ini lebih kuat lagi.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!