Mobil

All New BMW X3, Tampil Perdana Dengan Desain Lebih Tegas

All-New BMW X3 secara resmi hadir di Indonesia pada Kamis(11/04) kemarin. Kendaraan Sport Activy Vehicle (SAV) terbaru dari BMW Indonesia ini telah memberikan definisi baru bagi pengalaman berkendara dinamis, efisien dan tangguh di segala medan.

Jakarta, Autos.id – All-new BMW X3 tetapkan tolak ukur baru di segmen medium SAV dalam hal desain, teknologi sasis ringan, kenyamanan, konektivitas dan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga hadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada hal kenyamanan serta beragam inovasi tercanggih sehingga layak untuk menjadi kendaraan andalan baik untuk kondisi medan on-road maupun off-road.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan,

”BMW secara konsisten selalu hadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Pengembangan selalu dilakukan untuk setiap lini kendaran BMW, dikombinasikan dengan elemen JOY. Hadirnya All-new BMW X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan terbaik di segmennya. All-new BMW X3 merupakan model kendaraan BMW terbaru yang memiliki peranan penting dan menjadi BMW seri X yang paling pertama diperkenalkan pada “year of the X” ini. Keseimbangan yang sangat baik pada kedinamisan berkendara di on-road dan off-road melalui teknologi BMW xDrive terbaru akan perlihatkan kepemimpinan kami di segmen medium SAV. Semuanya hadir dengan kemewahan khas BMW”.

“Generasi ketiga BMW X3 yang hadir dengan desain lebih tegas, kenyamanan dan mesin efisiensi tinggi ini akan diproduksi di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia, PT. Gaya Motor. Langkah memperkuat komitmen BMW dalam hadirkan medium SAV terbaik dengan waktu tunggu yang lebih cepat untuk konsumen di Indonesia,” tambahnya dalam acara peluncuran All-new BMW X3 di Jakarta.

Dalam hal eksterior, All-new BMW X3 hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV). Sebuah DNA tangguh yang menjadi ciri khas dari keluarga BMW seri X. Penyempurnaan keseluruhan yang menghasilkan koefisien drag terendah di kelasnya, yaitu cd 0,29.

Tak hanya itu, All-new BMW X3 hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tambahan pada panjang hingga 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm serta wheelbase 54mm dan overhangs yang cukup pendek memberikan keuntungan yang sangat luas seperti peningkatan fungsionalitas interior yang terbilang lega.

Bukan cuma itu, peluncuran juga melibatkan All-new BMW X3 dalam varian Luxury Line. Kemewahan tersebut ditandai dengan material chrome high gloss pada bagian Kidney Grille, lis jendela, underbody protection di bumper depan dan belakang, serta velg light-alloy ring 19 inci Double-spoke style 696 dengan finishing bi-colour yang menguatkan kesan elegan dan mewah.

Sedangkan garis tegas pada All-new BMW X3 tunjukkan penggunaan bahasa desain terbaru dari jajaran produk BMW X,  berikan kesan maskulin untuk mengidentifikasi kemampuan off-road yang tersimpan di dalam tampilan sportynya. Tampilan baru juga diperkuat dengan lampu 3D LED pada bagian belakang yang menyatu dengan siluet tegas All-new BMW X3.

All-new BMW X3 juga hadir dengan desain interior yang ekslusif dan material berkualitas tinggi khas BMW Luxury Line. Penggunaan Vernasca leather – yang pertama kali digunakan untuk seluruh lini terbaru BMW – dengan decorative stitching serta trimming fine-wood oak dengan pearl chrome finisher akan semakin perkuat kesan kemewahan kabin. Perhatian mendalam pada detail juga hadir melalui dekorasi ikon X pada bagian door-trim, center console dan C-pillar.

Mesin dan arsitektur terbaik di segala medan.

All-new BMW X3 diluncurkan pada konfigurasi BMW X3 xDrive20i dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.

Teknologi lainnya yaitu High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 13.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi oleh predictive gear shift yang terhubung secara sempurna dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Seperti halnya semua kendaraan BMW, kokpit All-new BMW X3 tawarkan posisi mengemudi terbaik dengan desain yang ergonomis. Sistem operasi terbaru memungkinkan pengoperasian terbaik melalui iDrive Controller, voice assistant, touch control hingga BMW Gesture Control yang terintegrasi dengan monitor 10,25-inch.

All-new BMW X3 telah dilengkapi BMW Navigation System Professional terbaru hadir dengan 3D maps dan voice direction dalam Bahasa Indonesia. Monitor instrument 8,8-inch juga memiliki tampilan terbaru yang semakin informatif dan menarik. Ketersediaan dan harga. All-new BMW X3 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia, mulai 19 April 2018 dan akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.009.000.000,- off-the-road.

 

Comments
To Top