Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Subaru Tetap Bawa Transmisi Manual di Model WRX 2020

Jakarta, Autos.id – Desas-desus tentang mobil Subaru terus berhembus, dan kabar terkininya menyatakan bahwa Subaru WRX akan mengeluarkan generasi terbarunya. Namun banyak yang mengatakan bahwa Subaru tidak akan membawa transmisi manual terhadap mobil terbarunya tersebut. Lalu apakah benar tentang rumor tersebut.?

Dari pihak Subaru sendiri pun menyatakan bahwa, pada generasi mobil berikutnya mereka akan tetap membawa transmisi manual terhadap model sportynya dan setidaknya Subaru mengklaim transmisi manual akan tetap diterapkan hanya untuk satu genarasi lagi.

“Kami masih akan membawa transmisi manual di lini produk WRX kami,” Ungkap Tom Doll, Selaku CEO Subaru di divisi Amerika Utara kepada situs WebDrive. Dia juga menambahkan bahwa opsi manual tidak akan lagi ditawarkan di model Forester.

Kabarnya, tahun 2020 Subaru dengan modelnya WRX dan WRX STI generasi berikutnya akan tetap menerapkan transmisi manual dengan mesin empat silinder turbocharged. Sementara itu, laporan terpisah mengklaim kedua mobil tersebut akan menerapkan evolusi dari flat-four 2.4 liter yang akan diperkenalkan pada model crossover tujuh penumpang. Dan diklaim mesin tersebut mampu menghasilkan 330 tenaga kuda dalam konfigurasi yang paling kuat.

Untuk desain model terbarunya sendiri, Subaru sepertinya akan mengadopdsi isyarat styling dari konsep VIZIV yang belum lama ini diperkenalkan pada edisi tahun lalu di Tokyo Motor Show. Kedua model tersebut akan memakai platform modular. Platform tersebut juga dipakai oleh model Impreza dan Forester terbaru. Dan Subaru akan mengeluarkannya dalam bentuk sedan empat pintu dan bukan lagi hatchback.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Subaru

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan Subaru? Pabrikan otomotif asal negeri Sakura ini memang menjadi pilihan otomotif dengan performanya yang menjanjikan dan juga...

Mobil

Autos.id – Subaru Indonesia hadir di Pondok Indah ini sebenarnya punya cara menarik untuk gaet konsumen mereka. Termasuk komunitas dan pengguna Subaru yang domisili-nya...

Komparasi

Last updated on 20 Juni, 2023 Honda Civic Type R dan Subaru WRX bersaing pada segmentasi yang sama di pasar Indonesia. Autos.id – PT...

Berita Otomotif

Subaru Indonesia menyerahkan secara Simbolik Subaru WRX kepada konsumen mereka Autos. id – 18 Subaru WRX pertama di Indonesia mulai serahkan ke pemiliknya, Minggu...

error: Content is protected !!