Modifikasi

Modifikasi ini Terbilang Paling Ekstrim di Jajaran Model Porsche Cayman

Modifikasi yang terbilang ekstrim datang kepada Porsche Cayman GT4. Mobil pabrikan asal Jerman ini dijuluki model Cayman yang paling kuat yang pernah ada.

Jakarta, Autos.id  – Ini adalah hasil karya dari tangan modifikator motorsport asal Jepang, Takayuki Mizumoto. Dirinya mengklaim tidak peduli seberapa gilanya hasil dari karyanya tersebut.

Sementara untuk desainnya sendiri dikerjakan oleh M’s Machine Works, yang tidak lain adalah sebuah rumah modifikasi yang dikhususkan untuk mendesain, membangun dan memproduksi komponen untuk kejuaraan balap Super GT.

Dari keseluruhan tubuh mobil yang Anda lihat disini cukup jelas berbau motorsport, semua bawaan pabriknya dilucuti serta adanya penambahan kerangka linting, roda kemudi pun terbuat dari bahan karbon yang didesin khusus untuk balapan di Super GT.

Sementara Spoiler belakang besar terpasang kekar yang berbahan polikarbonat yang diklaim mampu menghasilkan lebih banyak aerodinamis. Dibagian depan terpasang bonnet FRP. Semua perubahan dari modifikasi Porsche Cayman GT4 tersebut diklaim merupakan satu transplantasi dari model 997 GT3 yang dilengkapi dengan splitter karbon pada bibir bawah bemper.

Urusan jantung pacunya sendiri, memakai mesin 3,8 liter dengan enam percepatan yang ditambah dengan dudukan roda gigi dinamis dan bit suspense dari model GT3. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 380hp pada putaran 7,400rpm.

“Kami telah menciptkan sebuah Porsche yang paling kuat,” kata Mizumoto-san. “Kami juga telah berpartisipasi dalam banyak balapan. Tanpa membatasi diri sebagai privateer, ketika kami membutuhkan bagian dari akurasi tinggi, kami membuatnya dengan tangan kami sendiri. ”

Takayuki Mizumoto diklaim telah mengalahkan mekanik dari tim pabrikan Porsche dalam kejuaran Super GT yang mampu meningkatkan performa mesin dari Prosche Cayman ini. Jadi bagaiman menurut kawan Autos tentang modifikasi ini?

 

Comments
To Top