Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi ini Terbilang Paling Ekstrim di Jajaran Model Porsche Cayman

Modifikasi yang terbilang ekstrim datang kepada Porsche Cayman GT4. Mobil pabrikan asal Jerman ini dijuluki model Cayman yang paling kuat yang pernah ada.

Jakarta, Autos.id  – Ini adalah hasil karya dari tangan modifikator motorsport asal Jepang, Takayuki Mizumoto. Dirinya mengklaim tidak peduli seberapa gilanya hasil dari karyanya tersebut.

Sementara untuk desainnya sendiri dikerjakan oleh M’s Machine Works, yang tidak lain adalah sebuah rumah modifikasi yang dikhususkan untuk mendesain, membangun dan memproduksi komponen untuk kejuaraan balap Super GT.

Dari keseluruhan tubuh mobil yang Anda lihat disini cukup jelas berbau motorsport, semua bawaan pabriknya dilucuti serta adanya penambahan kerangka linting, roda kemudi pun terbuat dari bahan karbon yang didesin khusus untuk balapan di Super GT.

Sementara Spoiler belakang besar terpasang kekar yang berbahan polikarbonat yang diklaim mampu menghasilkan lebih banyak aerodinamis. Dibagian depan terpasang bonnet FRP. Semua perubahan dari modifikasi Porsche Cayman GT4 tersebut diklaim merupakan satu transplantasi dari model 997 GT3 yang dilengkapi dengan splitter karbon pada bibir bawah bemper.

Urusan jantung pacunya sendiri, memakai mesin 3,8 liter dengan enam percepatan yang ditambah dengan dudukan roda gigi dinamis dan bit suspense dari model GT3. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 380hp pada putaran 7,400rpm.

“Kami telah menciptkan sebuah Porsche yang paling kuat,” kata Mizumoto-san. “Kami juga telah berpartisipasi dalam banyak balapan. Tanpa membatasi diri sebagai privateer, ketika kami membutuhkan bagian dari akurasi tinggi, kami membuatnya dengan tangan kami sendiri. ”

Takayuki Mizumoto diklaim telah mengalahkan mekanik dari tim pabrikan Porsche dalam kejuaran Super GT yang mampu meningkatkan performa mesin dari Prosche Cayman ini. Jadi bagaiman menurut kawan Autos tentang modifikasi ini?

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Sunroof adalah fitur mobil yang memiliki banyak manfaat dan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Konsep sunroof awalnya dikenalkan di mobil...

Tips

Last updated on 28 Februari, 2024 Dianggap sebagai solusi, kartel mangkok CVT ternyata memiliki risiko tersendiri. Autos.id – Masalah yang sering muncul pada motor...

Modifikasi

Last updated on 20 Maret, 2024 Pada masanya, Honda Tiger 2000 merupakan salah satu sepeda motor favorit masyarakat Indonesia. Autos.id – Motor Tiger adalah...

Modifikasi

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Gaya modifikasi mobil sendiri cukup banyak sekali. Di Indonesia saja, beragam modifikasi sendiri cukup banyak dan...

error: Content is protected !!