Balap

Soal Kontrak Baru Ducati, Dovizioso Unggul Atas Lorenzo

Pihak Ducati MotoGP yakin kontrak Andrea Dovizioso lebih dekat diperpanjang dibandingkan Jorge Lorenzo.

Argentina, autos.id Ducati merasa “cukup percaya diri” untuk memperbarui kontrak Andrea Dovizioso, tetapi mengakui belum memulai negosiasi dengan Jorge Lorenzo.

Kontrak dua pembalap Ducati terebut berakhir tahun ini, dan Dovizioso kini telah memantapkan dirinya sebagai pembalap patokan marque setelah memenangkan tujuh balapan sejak awal tahun 2017.

Penampilan Dovizoso telah membuat Ducati megalami masa sulit untuk membahas perpanjangan kontrak, dengan pembalap itu mendapatkan upah kurang dari 2 juta euro dibandingkan dengan 12 juta yang didapatkan Lorenzo.

Di Argentina, manajer tim Ducati Davide Tardozzi mengungkapkan ada optimisme yang berkembang bahwa tim pabrikan akan mempertahankan Dovizioso.

“Kami sudah mulai bernegosiasi dengan manajer Andrea, dan kami cukup yakin bahwa kami akan segera menyelesaikannya (kontrak baru),” kata Tardozzi kepada MotoGP.com (8/4/2018).

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo

“Segera bukan berarti satu atau dua hari, tetapi kita berbicara tentang detail.”

Bagaimanapun Tardozzi mengatakan bahwa negosiasi dengan Lorenzo – yang sebelumnya mengatakan dia “tidak ingin membuang-buang waktu” dengan memikirkan masa depan – belum dimulai.

“Di pihak Jorge, kami belum memulai karena dia tidak ingin membahas hal lain selain fokus pada balapan, dan itu juga yang kami inginkan.

“Seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap itu. Bahkan jika orang berpikir bahwa Jorge tidak bekerja sangat baik dengan Ducati, kami berpikir bahwa potensi Jorge sangat tinggi dan kami masih tetap percaya padanya.”

Sementara itu, Dovizioso yang juga telah berdiskusi dengan Honda dan Suzuki, tetap membisu tentang situasi kontraknya saat ini.

Ditanya mengapa dia belum menandatangani kesepakatan baru, dia mengungkapkan: “Anda bertanya pada orang yang salah. Ducati punya alasan sendiri, jadi saya tidak tahu cara menanggapinya. Saya akan berbicara ketika keputusan dibuat.

“Semua orang menginginkan hal yang tepat untuk diri sendiri. Saya memiliki ide dan visi saya sendiri. Kesepakatan harus dibuat bersama.”

Comments
To Top