Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Sebastian Vettel: “Ferrari Masih Dibelakang Mercedes”

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel merasa Ferrari masih berada dibelakang kualitas Mercedes untuk musim 2018.

Jerman, autos.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, percaya Mercedes masih memiliki celah lebih baik atas rival terdekatnya setelah balapan awal musim 2018 di Melbourne.

Vettel menang di Grand Prix Australia, diuntungkan dengan sistem mobil keselamatan maya untuk berada di depan Lewis Hamilton, tetapi pembalap asal Jerman itu mengakui setelah balapan yang didapatnya adalah kemenangan “beruntung” dan mengatakan bahwa Ferrari belum “sebanding” dengan Mercedes.

Menjelang balapan kedua tahun ini di Bahrain, Vettel mengungkapkan perkiraannya tentang berapa banyak kecepatan yang dimiliki Mercedes atas Ferrari serta penantang utama lainnya seperti Red Bull.

“Jika Anda melihat kecepata, dari uji coba sampai balapan pertama, cukup jelas bahwa Mercedes adalah yang tercepat, mungkin ada ‘kesenjangan’ cukup jauh,” kata Vettel pada Autosport (7/4/2018).

Ferrari dan Mercedes

“Itu juga yang kami lihat dalam balapan. Jelas Lewis mengendalikan langkahnya di awal dan kemudian mendorong lebih keras ketika dia harus melakukannya.

“Dia punya keunggulan. Saya pikir itu jawaban yang adil dan kemudian saya pikir kami (Ferrari) masih dibelakang mereka.”

Hamilton telah mengambil posisis terdepan di Australia dengan selisih 0,664 detik atas Kimi Raikkonen (Ferrari), tetapi Vettel yakin ini bukan refleksi sebenarnya dari kesenjangan karena baik dia dan Max Verstappen (Red Bull) seharusnya memiliki jarak lebih kecil.

Ditanya apakah perkiraan selisih waktu untuk kualifikasi atau kondisi balapan, dia menjawab: “Secara keseluruhan. Saya pikir di kualifikasi (di Melbourne) kesenjangannya tampak lebih besar dari yang seharusnya.

“Saya pikir jika Anda melihat sesi tersebut lagi, cukup jelas bahwa Q2 milik Mercedes dan Lewis tidak sesuai harapan, dan kemudian di Q3 dia melakukannya.

“Dan saya pikir Max memiliki kesalahan kecil di Q3 dan saya mengalami kesalahan kecil lain jadi kami seharusnya sedikit lebih dekat.

“Tapi ya saya kira celah yang kita lihat adalah dalam perlombaan, jadi itulah yang harus diperbaiki musim ini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

Ferrari

Last updated on 25 Mei, 2023 Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh...

error: Content is protected !!