Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Fireblade Suzuka Edition Cuma Buat di Jepang

Honda Fireblade Suzuka Edition

Honda Fireblade Suzuka Edition merupakan hasil kostumisasi Honda yang meniru dari versi balap tunggangan tim HRC di ajang Suzuka Eight-Hours.

Tokyo, Autos.id – Ajang Tokyo Motorcycle Show 2018 yang berlangsung di Tokyo, Jepang, menampilkan Honda Fireblade Suzuka Edition. Motor yang dipasarkan terbatas ini menjiplak dari versi balapnya.

Honda Fireblade Suzuka Edition dikatakan oleh Honda sebagai “Customised Concept“. Ini adalah motor replika dari motor balap yang turun dalam ajang Suzuka Eight-Hours.

“Selain itu dibanding versi massal, ada beberapa perbedaan lain dari motor yang cuma dijual di Jepang tersebut. Yakni velgnya dipilih dari OZ, kemudian kaliper rem dari Brembo”

Sebagai motor replika, tentu skema cat yang dipakai dibuat sama persis dengan versi balapnya yang ditunggangi Takumi Takahashi dari tim HRC. Skema cat ini terdiri atas kombinasi Merah, Biru, dan Putih, khas livery tim HRC.

Honda Fireblade Suzuka Edition

Selain itu dibanding versi massal, ada beberapa perbedaan lain dari motor yang cuma dijual di Jepang tersebut. Yakni velgnya dipilih dari OZ, kemudian kaliper rem dari Brembo. Silinder master kopling juga kepunyaan Brembo.

Lalu knalpotnya pakai Akrapovic, tentunya yang asli hehehe, dengan pipanya dari bahan carbon heatshield. Sementara mesinnya pakai cover buatan Inggris dari GB Racing. Suspensinya dipilih dari Ohlins, namun ban yang dipakai bukan ban slick Bridgestone seperti yang dipakai di balap.

Honda Fireblade Suzuka Edition cuma kaan dijual untuk pasar domestik di Negeri Sakura tersebut. Meski demikian mungkin motor ini bisa jadi inspirasi buat Kawan Autos yang yang custom dengan livery balap Suzuka dari tim HRC. Ye.. gak ?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!