Mobil

Karlmann King, SUV Paling Mahal di Dunia dengan Bentuk yang Aneh

Karlmann King

Karlmann King, begitu nama mobil ini, yang disebut-sebut sebagai SUV paling mahal di dunia. Harganya mencapai Rp 27 miliar dengan penampilan seram diluar dan ekstra mewah di bagian dalamnya.

Dubai, Autos.id – Kalau Kawan Autos mengira Lamborghini Urus atau Bentley Bentayga merupakan SUV mewah dengan harga selangit, maka lupakan itu sejenak. Karena kini ada Karlmann King.

Mobil ini disebut-sebut sebagai SUV (Sport Utility vehicle) paling mahal saat ini! Tidak ada yang tau pasti berapa harganya saat ke tangan konsumen. Namun model basic dari mobil ini ditawarkan lebih dari USD 2 juta. Atau kira-kira Rp 27,1 miliar. Dan perlu diingat harga itu belum kostumisasi fitur-fitur didalamnya. Edan!

“Meskipun tampak luar tidak mencerminkan kemewahan yang berarti, bahkan cenderung punya sudut-sudut menyiku yang aneh, tetapi King bisa membuat Bentley cemburu”

Karlmann King

Auto Express melaporkan jika Karlmann King sebenarnya merupakan kreasi dari perusahaan Cina, IAT. Namun mobil ini tidak dibangun disana. Sebagai gantinya sebuah tim kecil dibentuk di Eropa untuk merakit Karlmann. Pihak IAT dalam keterangannya pernah mengatakan kalau mobil ini dibangun sebagai kendaraan “siluman”. Hal itu karena bentukan luar dari King mirip dengan pesawat tempur siluman.

Meskipun tampak luar tidak mencerminkan kemewahan yang berarti, bahkan cenderung punya sudut-sudut menyiku yang aneh, tetapi King bisa membuat Bentley cemburu. Bagaimana tidak, bagian dalam mobil ini dibentuk layaknya istana pribadi berjalan bagi siapaun pemiliknya.

Karlmann King

Bagian atap ditaburi permata yang disinari lampu. Sehingga mirip bintang terang yang menyinari siapun yang ada di dalam mobil. Semua jok menggunakan mekanisme pengaturan individual. Jok juga dilapis kulit dengan kualitas terbaik. Kemudian masing-masing penumpang, baik yang ada di kabin depan atau belakang, memiliki pengaturan AC terpisah.

Pada ruang belakang juga sudah disediakan televisi, PlayStation 4, mesin pembuat kopi, dan kulkas untuk menyimpan wine. Semua fungsi ini dapat diatur secara elektronik dan bisa terkoneksi dengan ponsel melalui aplikasi bawaan yang bisa diunduh saat pembelian mobil.

Karlmann King

Untuk mesinnya sendiri, Karlmann King menggunakan mesin V10 6.8-liter milik Ford F-550. Mesin ini memang menghasilkan daya 400 hp, tetapi bobot mobil telah mencapai 6,6 ton. Hal itu karena bagian luar King sudah dilapis baja anti peluru.

Tertarik untuk membelinya? Karlmann King sempat dipamerkan dalam Dubai Auto Show 2017 lalu.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top