Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Awas, Meninggalkan Anak Di Dalam Mobil Bisa Berujung Kematian!

meninggalkan anak di dalam mobil

Hati-hati, meninggalkan anak di dalam mobil sangat berisiko kawan Autos. Ceroboh sedikit saja, keselamatan sang buah hati bisa terancam. Waspadalah!

Jakarta, Autos.id ­­– Tidak bisa dipungkiri, hingga kini masih banyak orang tua yang lalai meninggalkan anak di dalam mobil. Padahal hal tersebut tak selamanya aman. Lain halnya bila sang anak ditemani oleh orang dewasa yang mengawasi kondisi anak tersebut. Dalam hal ini, kondisi sang anak akan aman.

Sayangnya, tak sedikit yang mengabaikan keamanan sang buah hati. Lagi-lagi kejadian yang sangat memilukan terjadi. Laman Inews yang melansir situs Strait Times (25/03), menyebutkan bahwa ada kejadian yang memilukan yaitu seorang anak terkunci di dalam sebuah mobil.

Dalam kasus tersebut tampaknya, orang tuanya meninggalkan anak di dalam mobil dengan pengasuhnya. Meski begitu, sang buah hati pada akhirnya terkunci dalam sebuah dari mobil BMW putih yang pada saat itu terparkir di Holland Village Market & Food Centre, Singapura.

meninggalkan anak di dalam mobil sangat berisiko

meninggalkan anak di dalam mobil sangat berisiko (source: pinterest)

Lebih parahnya, hal tersebut berlangsung selama 20 menit lamanya. Konon, pada saat kejadian tersebut orang tuanya meninggalkan anak di dalam mobil dengan tujuan agar bisa melakukan uji coba atau test drive mobil baru.

“Kecerobohan yang dilakukan akan mengancam keselamatan sang buah hati yang ditingggal di dalam mobil”

Pada waktu tersebut, mereka awalnya meninggalkan kunci mobil kepada pengasuhnya. Tempat si anak sendiri berada di kursi bekalang. Kemudian pengasuh tersebut menyimpan kunci yang diberikan di tas yang kebetulan berada di kursi depan.

Tidak lama setelah itu, pengasuh anak tersebut keluar dari dalam mobil. Sayangnya, saat keluar ia tidak sengaja menutup pintu mobil yang tadinya terbuka. Alhasil, mobil pun terkunci secara otomatis. Padahal di dalam mobil tersebut masih ada seorang bayi.

Meski pada akhirnya, sang bayi bisa diselamatkan dalam kondi baik-baik saja namun kejadian ini sudah sepatutnya menjadi perhatian sendiri bagi para orang tua sesekali atau bahkan sering meninggalkan anak di dalam mobil.

Bila kawan Autos memang terpaksa meninggalkan buah hati di dalam mobil, sebaiknya jangan biarkan pintu mobil dalam kondisi tertutup. Tips selanjutnya ialah cobalah untuk memperhatikan waktu atau durasi Anda ketika meninggalkan anak.

Sebaiknya, kawan Autos tidak meninggakan anak yang berada di dalam mobil dalam waktu yang lama. Karena meninggalkan sang buah hati di dalam mobil terlebih anak tersebut dalam kondisi sendirian sangat berisiko.

Bisa jadi hal yang tidak diinginkan terjadi. Ingatlah kecerobohan akan mengundang mala petaka pada keselamatan buah hati. Dan yang lebih penting ialah bila meninggalkan anak di dalam mobil ada baiknya mintalah bantuan kepada orang yang Anda percaya untuk menjaga anak tersebut saat berada di dalam mobil. Dengan cara ini, keselamatan anak lebih terjaga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Tips

Last updated on 3 Agustus, 2023 Pernah merasa bodi mobil miring ke satu sisi saja? Ternyata ada penyebabnya. Autos.id – Pernahkah Anda memperhatikan saat...

Tips

Last updated on 6 Juli, 2023 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

error: Content is protected !!